Tim Penilai FKTP Dinkes Muba Tinjau Klinik Pratama PTPN 7 Unit Betung



MUBA, SP
- Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) menjadi salah satu pertimbangan masyarakat untuk mendapatkan kualitas dan pelayanan kesehatan. Tim Penilai FKTP Berprestasi Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) meninjau Klinik Pratama PTPN 7 Unit Betung, senin (26/10/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Muba dr H Azmi Dariusmansyah MARS saat dikonfirmasi​ Sumselpers mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program peningkatan mutu pelayanan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Primer dengan melakukan penilaian terhadap pelayanan kesehatan baik di dalam gedung maupun kegiatan diluar gedung.

Lebih lanjut, Azmi menjelaskan, penilaian yang dilakukan ini tidak semata-mata untuk mencari pemenang tetapi lebih kepada upaya pembinaan, sehingga masyarakat benar-benar dapat merasakan manfaat fasilitas pelayanan kesehatan sebagai pemberi layanan kesehatan di garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Semoga hasil dari penilaian ini akan dijadikan rekomendasi langsung untuk FKTP yang dinilai maupun untuk dinas kesehatan secara tak langsung. Baik yang mendapatkan nilai terbaik akan diberikan reward saat pelaksanaan Hari Kesehatan Nasional di bulan November," pungkasnya.

Senada dikatakan Kabid Yankes Alpan Husin melalui staf Dinkes Muba Syaiful Anwar, kunjungan ini guna melakukan penilaian FKTP yang berkualitas dan berprestasi.

"Fasilitas pelayanan kesehatan itu ada dua, yakni Puskesmas dan Klinik Pratama, semuanya kita lakukan pembinaan," jelas Syaiful Anwar.

Sementara, Manajer PTPN 7 Unit Betung melalui Asisten SDM dan Umum Agus Lesmono SH mengucapkan terimakasih atas kunjungan Tim Dinkes Muba sekaligus melakukan penilaian tersebut. 

Menurutnya, selain penilaian banyak juga masukan dan arahan tim terhadap pengelolaan klinik pratama, baik yang bersifat administratif maupun perlengkapan operasional yang menunjang kegiatan pelayanan kesehatan. 

"Dengan kunjungan ini, diharapkan ada peningkatan kualitas Klinik Pratama PTPN 7 Unit Betung," ujar agus menutup penjelasannya. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.