50 Personil Polres Muba Dikirem ke Muratara

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya saat memimpin Apel Kesiapan dan Arahan Kepada Personil Polres Muba yang akan melaksanakan PAM TPS Pemilu Serentak Tahun 2020. (Foto: Ist) 
-Bantu Pengamanan Pilkada

MUBA, SP - Polres Musi Banyuasin (Muba) mengirimkan 50 personil ke Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) untuk membantu mengamankan Pemiliham Kepala Daerah (Pilkada) Muratara pada 9 Desember mendatang. 

Keberangkatan personil itu dilepas Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya dalam upacara Apel Kesiapan dan Arahan Kepada Personil Polres Muba yang akan melaksanakan PAM TPS Pemilu Serentak Tahun 2020, kemarin.

"Kita apel personil yang akan BKO, nanti  7 Desember personil tersebut akan kita geser ke Polres Musi Rawas Utara yang akan didampingi oleh perwira," ujar Erlin.

Dalam arahannya, mantan Kapolres OKU Timur ini memberikan beberapa penekanan penting pada personil yang akan melaksanakan PAM TPS agar dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi permasalahan.

"Setiap personil pengamanan dapat betul-betul memahami tentang tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi pelanggaran yang dapat menimbulkan permasalahan, jangan pernah terlibat dalam hal penyalahgunaan narkoba dan yang paling penting kita polisi harus tetap netral dalam pelaksanaan Pilkada," ujarnya dikutip dari globalplanet.news.

Lebih lanjut Erlin mengatakan, sebelum diberangkatkan personil dibekali beberapa materi terkait Pilkada diantaranya netralitas Polri, tugas dan tanggung jawab selama pelaksanaan Pilkada dan juga Gakkumdu yang disampaikan oleh beberapa pemateri dari satuan fungsi yang ada di Polres Muba.

Hal ini dilakukan untuk benar-benar mempersiapkan personil supaya dalam pelaksanaan tugas nanti dapat berjalan aman dan kondusif dan yang tak kalah penting para personil yang akan BKO untuk tetap menjaga kesehatan dan kondisi fisik untuk menghadapi tugas yang akan di emban.

"Personil BKO untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru sehingga Pilkada di Muratara dapat terciptanya kondisi yang aman dan kondusif. Kepada personil juga saya sampaikan agar tetap mematuhi protokol kesehatan di lingkungan Pam TPS," katanya. (int).

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.