Bina UMKM, Pemkot Lubuklinggau Gelar Pelatihan

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Lubuklinggau, Emra Endi Kusuma Mewnyerahkan bantuan kepada pelaku UMKM di Kota Lubuklinggau (Foto:Galsa)

LUBUKLINGGAU,SP-Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Lubuklinggau, Emra Endi Kusuma membuka pelatihan kewirausahaan bagi  Usaha Mikro,Kecil dan Menengah (UMKM), di SMK Negeri 2 Kota Lubuklinggau, Rabu (25/11/2020). Kegiatannya yang diikuti 30 peserta itu berlangsung selama tiga hari terhitung dari 24 hingga 26 November 2020. 

 Dikatakan Emra Endi Kusuma, selama pandemi corona yang sudah berlangsung 8 bulan, omset yang diraih  UMKM mengalami penurunan drastis. Namun demikian,Pemkot Lubuklinggau terus memberikan semangat dengan melakukan pembinan terhadap UMKM dan Koperasi. 

 Untuk menunjang usaha UMKM, menurut Emra,pemerintah telah menyiapkan bantuan produktif untuk usaha mikro senilai Rp 2,4 juta. Sampai sejauh sedikitnya 1200 UMKM yang telah mendapatkan bantuan termasuk UMKM yang ada di Kota Lubuklinggau. 

 Bagi mereka yang telah mendapatkan bantuan KUR, tentu tidak lagi mendapatkan bantuan usaha mikro dari pemerintag pusat karena sudah mempunyai kredit. 

 "Kita berharap UMKM tetap semangat dan produktif di tengah pandemic Covid-19 ini,apalagi Pemkot Pemkot Lubuklinggau punya program untuk mendatangkan orang sebanyak-banyaknya Ke Kota Lubuklinggau. Program ini dimulai pada 2020 sampai 2021. Dalam rentang waktu tersebut,akan banyak acara besar dengan mengudang orang sebanyak-banyaknya ke kota Lubuklinggau,"ujarnya.

 Emra juga menghimbau UMKM tetap menerapkan protokol kesehatan karena Covid-19 itu memang ada. (Galsa s)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.