Buka Festival Literasi, Deru Minta Kaum Milenial Berinovasi

Gubernur Sumsel Hernan Deru Menyampaikan Sambut Saat Membuka Festival Literasi,(foto/ocha)

PALEMBANG, SP
- Gubernur Sumsel Herman Deru membuka Festival Literasi dengan tema Mulitiliterasi Mengembangkan Kreativitas Meningkatkan Inovasi, Senin (2/11) di Griya Agung Jalan Demang Lebar Daun, Palembang.

Herman Deru mengaku bangga dengan pemuda literasi Sumsel yang berinisiatif mengadakan Festival Literasi.

Kegiatan ini kata Deru membuat terapi kejut untuk para pemuda yang tidak berhenti berkreasi dan berinovasi meski saat masih dalam suasana pandemi COVID-19. 

"Saya ingatkan agar kaum milenial untuk terus berinovasi dan terus mengejar informasi teknologi, tapi jangan pernah meninggalkan keariban lokal,  karena ini point penting.  Bahwa kita sudah terbentuk dan inilah informasi yang harus didengungkan dan kita harus menghormati orang tua, kita harus tetap menjadi orang Sumsel yang cinta kepada daerahnya bukan buat dirinya sendiri. Dan bermanfaat bagi orang banyak," ujarnya.

Sementara itu Percha Lianpury, Duta Literasi Sumsel menambahkan festival  berlangsung dari 2 hingga 4 Oktober 2020. “Festival ini sangat mengakomodir partisipasi generasi muda karena kita juga memang menyelenggarakan ini sesuai tema Sumpah Pemuda," ucapnya.

Dikatakannya festival diisi dengan pameran buku dan pojok baca kepada 12 kabupaten se-Sumsel.

Sedangkan yang paling penting dari penyelenggaraan festival ini kata Percha adalah launching Dairy Sumsel Aplikasi Perpustakaan Digital yang  sudah bisa di download masyarakat Sumsel di Android masing-masing. (Ocha)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.