Notification

×

Tag Terpopuler

DPRD Padang Studi Banding ke Diskominfo Lubuklinggau

Saturday, November 14, 2020 | Saturday, November 14, 2020 WIB Last Updated 2020-11-14T04:06:30Z
Anggota DPRD Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat melakukan studi banding ke Dinas Kominfo Kota Lubuklinggau (Foto : Galsa/SP)


LUBUKLINGGAU,SP-- Anggota DPRD Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat melakukan studi banding ke Dinas Kominfo Kota Lubuklinggau dalam rangka mempelajari dukungan Dinas Kominfo pada pelayanan terpandu Disdukcapil terkait layanan Adminduk. Sabtu (14/11/2020)

Kunjungan diterima Sekretaris Dinas Kominfo Lubuklinggau , M Yasin didampingi Kabid Telematika, Romison Saptana Putra, Kasi Aplikasi Informatika Nata Suryapati dan Kasi Tata Kelola dan Operasional Persandian ,Adi Syafrizal. 

Anggota DPRD Kota padang ,Elly Thrisyanti mengungkapkan saat ini, data kependudukan sering terkendala terlebih saat ini di Provinsi Sumatera Barat sendiri akan melaksanakan pilkada pada 9 Desember mendatang. 

"Masih ada data yang sudah meninggal, kemudian yang baru lahir sudah tercatat dalam data pemilih," kata dia. 

Untuk pembangunan command centre,kota Padang sendiri juga masih belum terselesaikan,masih terkendala anggaran.

Sementara,Kabid Telematika, Romi mengungkapkan bahwa smart city di Lubuklinggau sendiri masih dibangun saat ini. Untuk data kependudukan , masih berada di Capil. 

"Nantinya, setelah selesai command centre baru kita mampu mendukung data kependudukan secara menyeluruh," katanya. 

Untuk command centre,dibangun di dua lokasi yakni di pemkot dan polres. Untuk di polres kriminalitas dan lalulintas. (galsa) 
×
Berita Terbaru Update