Zahra dan Jelsiya Siswi MIN 1 Lubuklinggau Ikuti Kompetisi Sains Madrasah

LUBUKLINGGAU,SP- Dua pelajar MIN 1 Lubuklinggau mengikuti Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Online tahun 2020 yang dilakukan secara online oleh seluruh madrasah se-Indonesia dilingkungan Kementerian Agama, Sabtu (14/11/2020).

Kegiatan KSM ini merupakan ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia.
Kepala MIN 1 Lubuklinggau, Arsiyanti mengatakan tahun ini pelaksanaan KSM berbeda dari tahun sebelumnya. Biasanya seleksi KSM ini dilakukan secara bertahap mulai dari seleksi tingkat Kota/Kabupaten dan dilanjutkan ke tingkat Provinsi serta barulah ke tingkat Nasional.
Lanjutnya, berhubung tahun ini kondisi pademi Covid19. Maka KSM kali ini dilakukan langsung secara online seluruh madrasah Indonesia yang sudah terdaftar di Kementerian Agama.

Ia juga mengatakan adapun nama pelajar tersebut yakni Zahra Nurul Syifa Kompetisi Matematika Terintegrasi dan Jelsiya Kompetisi Sains IPA Terintegrasi.

Ia menambahkan pihaknya akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang bersifat kemajuan baik untuk pelajar maupun untuk madrasah. 
“Kami akan selalu berperan aktif mengikuti kegiatan yang sifatnya membangun, KSMO ini salah satunya. Kami sudah membentuk TIM untuk melakukan pembinaan kepada siswa yang akan mengikuti kompetisi.”ungkapnya

Sementara itu, Pembina KSM Dukung Pelajar Ikut KSMO MIN 1 Lubuklinggau, Dianoprita menambahkan bahwa MIN 1 Lubuklinggau siap mensukseskan dan berpartisipasi dalam ajang KSMO 2020.

“Kami selaku pembina KSM sudah melakukan pembekalan terhadap siswa-siswa yang ikut dalam KSMO, mulai dari latihan soal-soal secara manual, latihan soal-soal via laptop dan lain sebagainya. Kami yakin siswa-siswa kami akan memberikan hasil yang terbaik,” tutupnya. (Galsa)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.