Fraksi Berikan Catatan Terkait RAPBD 2021

Fraksi-fraksi DPRD Kota Pagaralam menyampaikan pemandangan terkait rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) Tahun 2021 (Foto:repi)


Pagaralam, SP - Fraksi-fraksi DPRD Kota Pagaralam menyampaikan pemandangan terkait rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) tahun 2021, Senin (09/11) di gedung DPRD kota Pagaralam.

Fraksi Nasdem melalui juru bicara Erick  Martin, meminta dinas ketahanan pangan untuk membuat laporan terinci terkait cadangan pangan, berapa besar dan digunakan untuk apa saja dan siapa saja yang menerima."Berikan laporannya secara terinci."jelasnya.

Selain itu Fraksi Nasdem juga mempertanyakan mekanisme dan verifikasi bantuan modal  usaha bagi pengusaha yang terdampak Covid 19 yang besarannya Rp.2.4 juta. "Kaarena diantara pengusaha yang terdampak mengeluh karena tidak mendapatkan bantuan modal dimaksud."imbuhnya.

Sementara Fraksi Gerindra melalui juru bicaranya mengharapkan Dinas Kesehatan selaku yang bertanggungjawab dengan masalah kesehatan,harus benar-benar fokus dalam nmenciptakan kesehatan masyarakat pada masa Pandemi Covid 19 yang hingga sekarang masih dirasakan. 

"Kami yakin bahwa Pemkot Pagaralam telah mengalokasikan dana untuk penanganan Covid 19 di tahun anggaran 2021.  Mengingat masalah kesehatan sudah menjadi tanggungjawab pemerintah sesuai dengan amanat undang undang."terangnya.

Dikatakannya  Walikota Pagaralam sudah mengeluarkan surat edaran yang melarang  resepsi pernikahan tetap saja tidak akan maksimal, kecuali diberikan tindakan tegas bilamana ada warga yang melanggar,entah itu melanggar Protokol Kesehatan ,apalagi resepsi hajatan.

"Berikan tindakan tegas bagi yang melanggar serta tidak jemu- jemu mensosialisasikan tentang bahaya Covid 19." katanya.

"Kami harapkan ada tindakan tegas bagi yang melanggar dengan harapan kasus Covid 19 di Pagaralam tidak lagi bertambah. Karena akhir- akhir ini pertambahan kasus terpapar Covid 19 cukup tinggi, tutupnya.

Paripurna pandangan fraksi- fraksi DPRD dibuka langsung oleh ketua DPRD kota Pagaralam, Jenni Shandiyah SE.MH yang dihadiri oleh Sekda,Samsul Bahri Burlian,sejumlah anggota DPRD dan kepala OPD,Camat, dan lurah  di wilayah kota Pagaralam. (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.