Herman Deru Launching SIMFONIS

 

Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan sambutan saat melaunching Sistem Informasi Online IKM Sumsel (SIMFONIS) Foto:Ocha

PALEMBANG, SP - Gubernur Sumsel H Herman Deru melaunching Sistem Informasi Online IKM Sumsel (SIMFONIS), dalam waktu bersamaan gubernur juga menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang terdampak Pandemi COVID-19, Selasa (17/11/2020).

Dalam kesempatan itu, Deru mengatakan bantuan yang diberikan merupakan stimulan untuk meningkatkan kreativitas baik dari aspek kualitas dan kuantitas dari para pelaku IKM.

HD juga mnegapresiasi SIMFONIS yang digagas Diperindag sebagai cara cerdas untuk memudahkan informasi untuk berbagai komunitas pelaku IKM  

"SIMFONIS untuk memberikan kemudahan menginput komiditasnya apa melalui admin dan buyer dapat mengakses barang-barang kebutuhan melalui IKM dan harapan saya ada tambahan menu untuk bertransaksi untuk menghindari transaksi tunai. Ditengah pandemi COVID-19, kita berupaya mencari inovasi mencari jalan keluar agar kita tegap survive apapun bidang profesi kita," tuturnya.  

Deru juga mengatakan  masyarakat yang sebagai pelaku usaha perlu dibuat menjadi bankabel yaitu mengerti proses perbankan untuk menunjang usaha. Kemudian dari sisi keterampilan dapat didapatkan melalui pelatihan-pelatihan melalui sinergitas dengan disnaker.  

"Kemudian pemasaran dapat ditunjang dengan adanya aplikasinya kemudian pemasaran yang dilakukan melalui semua Hatform. Saya berharap kedepan ada tambahan ini di menu transaksi Aplikasinya," ungkapnya.  

Tambah Deru, mengingatkan pentingnya interaksi pelaku ekonomi dengan perbankan, terutama ibu ibu rumah tangga yang baru menjadi IKM.  

"Perbankkan jangan hanya membantu pelaku ekonomi aktif saja, tapi IKM ini juga terutama ibu- ibu rumah tangga yang memiliki inovasi membuka usaha industri kecil di rumah juga harus dibantu," katanya. (ocha/kc)

 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.