My Home My School Ciptakan Keluarga Samawa

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda Saat Menghadiri Pembentukan Komuitas My Home My School Sakinah Center (Foto:Ara/SP)


PALEMBANG,SP- Sakinah Center Kota Palembang membentuk komunitas My Home My School yang bertujuan untuk menciptakan keluarga bahagia yang jauh dari perceraian dan kekerasan dalam rumah tangga.

Direktur Sakinah Center Kota Palembang, Uswatun Hasanah mengatakan, untuk menciptakan keluarga yang Sakinah Mawaddah Warahmah (Samawa) tidak bisa langsung dibangun, dibutuhkan penanaman mental serta pembinaan seperti kajian taklim.

"Nantinya dalam komunitas itu, pasangan yang memiliki masalah akan diadakan bimbingan konseling untuk rumah tangga, dan tidak cuma itu komunitas ini juga membantu di bidang kesehatan," katanya, Selasa (17/11/2020).

Komunitas ini bertujuan untuk menguatkan seseorang yang sedang dalam keadaan bermasalah. Mengumpulkan orang satu visi membangun keluarga yang samawa. "Banyak pembekalan yang diberikan, termasuk soal kesehatan," ujarnya.

Ketua BKPRMI Kota Palembang, Muh Ifan Fahriansyah mengatakan, bimbingan pra nikah membekali para calon keluarga agar menciptakan keluarga yang samawa dan meminimalisir konflik atau masalah dalam keluarga. Melahirkan keluarga yang kokoh akhlaknya, sehat secara jasmani dan rohani melalui sakinah center.

"Seperti pengetahuan sex education, pendidikan sex yang dulunya dianggap tabu untuk menghindari pelecahan seksual yang sering terjadi. Sasarannya adalah anak muda dan memungkinkan juga untuk anak-anak yang akan dijelaskan secara baik, serta juga materi mengenai pasca nikah dan pendidikan anak," jelasnya.

Sementara Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda mengapresiasi komunitas ini. "Semoga lembaga ini menjadi wadah untuk menciptakan keluarga samawa, untuk mengedukasi dan bimbingan kepada pasangan baru, yang sedang, atau telah lama berumah tangga," katanya. (Ara)


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.