OKI Bersiap Terapkan Pembelajaran Tatap Muka

Teks Foto-Kepala Dinas Pendidikan OKI, Muhammad Amin saat menggelar rapat terkait rencana pembukaan pembelajaran tatap muka di Aula Kantor Dinas Pendidikan setempat

KAYUAGUNG, SP - Kabar gembira bagi pelajar di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), pasalnya Pemkab OKI saat ini sedang mempersiapkan proses pembelajaran tatap muka, menyusul ditetapkannya kabupaten tersebut zona kuning penyebaran COVID-19. 

“Pembelajaran Tatap Muka (BTM) akan segera dibuka kembali oleh satuan pendidikan mulai dari tingkat,PAUD, TK, SD,dan SMP, Jika tidak ada halangan akan dimulai pada Januari 2021. Pemkab OKI sudah mempertimbangkannya masak-masak,” ujar Kepala Dinas Pendidikan OKI, Muhammad Amin saat menggelar rapat terkait rencana pembukaan pembelajaran tatap muka di Aula Kantor Dinas Pendidikan setempat, kemarin.

Menurut M.Amin belajar dari rumah akan berakhir pada semester ganjil Desember ini, dan awal Januari 2021 akan dibuka dan dimulai lagi pembelajaran tatap muka, namun tetap akan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat guna mencegah penyebaran COVID-19.

Sementara Sekertaris Daerah (Sekda) OKI, H.Husin mengatakan saat ini OKI berada pada zona kuning dan akan memasuki zona hijau  sehingga pihaknya mempertimbangkan untuk memulai kembali bersekolah seperti biasa (normal/tatap muka).

Dikatakan Husin, jika masih berada pada zona merah tentunya Pemerintah Kabupaten OKI tidak akan berani mengambil keputusan tersebut (belajar tatap muka), Untuk itu diharapkan dalam hitungan satu bulan kedepan Kabupaten OKI harus benar-benar bebas dari zona merah dan masuk dalam zona hijau.

Harapan serupa juga disampaikan Kepala BPBD Kabupaten OKI, Listiadi Martin, dia berharap Kabupaten OKI) segera masuk zona hiaju sehingga bisa kembali kepada kehidupan normal dan dapat beraktifitas seperti biasa meski dalam tatanan kehidupan normal baru dengan penerapkan protokol kesehatan. (apr/net)


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.