Pemuda Pancasila Prabumulih Gelar Donor Darah

MPC PP melalui PAC Cambai mengelar donor darah di Pasar Tradisional Cambai. (Foto: GPN) 

PRABUMULIH, SP -
Majelis Permusyawaratan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Prabumulih melalui Pengurus Anak Cabang (PAC) Cambai mengelar aksi donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Unit Transfusi Daerah (UTD) RSUD, Senin (30/11/2020). 

Ketua MPC PP, Rifki Badai, didampingi Ketua PAC Cambai, Dedi Ariyanto mengungkapkan, kegiatan yang dilangsungkan bukan hanya donor darah semata, melainkan juga pemeriksaan kesehatan.

“Target kita, Insya allah bisa menyumbangkan 50 kantong darah. Untuk mengisi stok darah di PMI, khususnya di UTD RSUD,” ujar Rifki.

Menurutnya, kegiatan ini selain memperingati Hari Pahlawan, juga sebagai bentuk kepedulian PP terhadap sesama, khususnya melihat kebutuhan darah di Kota Nanas yang relatif cukup tinggi.

“Semoga darah, berhasil kita kumpulkan lewat kegiatan ini bisa bermanfaat dan berguna bagi yang membutuhkan darah, khususnya untuk transfusi darah. Lalu, operasi, dan lainnya,” jelasnya.

Kedepan, kata Rifki, tidak hanya PAC Cambai saja melaksanakan kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan. Tetapi, seluruh PAC dicoba di Kota Prabumulih.

“Intinya, kita mendukung kegiatan PMI dan UTD RSUD dalam rangka mengisi stok darah bagi membutuhkan,” katanya, dikutip dari globalplanet.news.

Wakil Ketua PMI, H Usman Akbar BA menerangkan, adanya kegiatan donor darah PAC Cambai ini dapat mengisi stok darah di PMI dan UTD RSUD untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

Kegiatan ini hendaknya rutin dilaksanakan dengan mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Sehingga, stok darah di PMI dan UTD RSUD selalu tersedia,” tukasnya.

Terpisah, Asisten I, Drs Aris Riadi, mengapresiasi, kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat.

“Kita sambut baik sinerginya, apalagi kegiatan ini bentuk kontribusi nyata dan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Apalagi, kegiatan donda sedikit berkurang di tengah pandemi Covid-19,” katanya. (net) 


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.