Pemcam Lais Gelar Tes Urine Dadakan

Tampak petugas dari Dinas Kesehatan Muba sedang mengumpulkan sampel urine untuk dilakukan uji laboratorium 

-Wartawan Ikut Dites Urine

MUBA SP – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Lais menggelar tes urine mendadak terhadap puluhan Aparat Sipil Negara (ASN) dan pegawai honorer, Kamis (26/11/2020). Bahkan sejumlah wartawan yang sedang melakukan peliputan tidak lepas dari tes urine. 

Pantauan dilokasi, terlihat satu-persatu ASN dan honorer bergiliran mengambil sampel urine mereka masing-masing, kemudian dimasukkan ke dalam sebuah wadah khusus. Sampel urine ini diserahkan ke tim Dinas Kesehatan Muba didampingi Puskesmas Lais. 

Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza SSTP MSI saat dikonfirmasi mengatakan tes urine ini sebagai langkah antisipasi penyalahgunaan narkoba maupun obat-obatan terlarang lainnya di kalangan ASN dan honorer yang bertugas sebagai pelayan masyarakat. 

"Kita lakukan sebagai langkah preventif agar Pegawai Negeri Sipil dan honorer yang ada di Pemerintah Kecamatan Lais terhindar dari penyalahgunaan narkoba, " ujarnya.

Demoon menambahkan, dari hasil pemeriksaan urine menunjukkan, semua ASN dan honorer termasuk beberapa wartawan yang menjalani tes tidak terindikasi mengonsumsi narkoba atau obat-obatan terlarang lainnya. "Alhamdulillah semuanya negatif, " pungkasnya. 

Sementara, Cindra Irawan wartawan Jodanews.com merasa terkejut atas aksi yang dilakukan pihak pemerintah kecamatan Lais. "Sebelumnya saya sudah tahu kalau hari ini bakal ada tes urine bagi ASN dan honorer dilingkungan Kecamatan Lais, tetapi saya tidak menyangka wartawan yang ikut peliputan juga dilakukan test urine secara mendadak," jelasnya. 

Atas aksi tersebut, Cindra memuji aksi yang dilakukan Camat Lais Demoon Hardian Eka Suza dalam memberantas penyalahgunaan narkoba tanpa tebang pilih. (ch@) 

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.