Notification

×

Tag Terpopuler

Pjs Bupati OKU Pimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Tuesday, November 10, 2020 | Tuesday, November 10, 2020 WIB Last Updated 2020-11-10T10:16:28Z

Foto Bertsama Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Ogan Komering Ulu Muhammad Zaki Aslam, SIP, MSi saat menghadiri acara Ziarah Nasional (Foto:Yeyen/SP)


BATURAJA, SP-Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Ogan Komering Ulu Muhammad Zaki Aslam, SIP, MSi menghadiri acara ziarah nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-75 Tahun 2020 di  Taman Makam Pahlawan Kemarung Sepancar Baturaja, Selasa (10/11/2020).

Peringatan hari pahlawan ini diawali dengan upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Baturaja dan upacara tabur bunga,bertindak sebagai inspektur uoacara Pjs Bupati Ogan Komering Ulu Muhammad Zaki Aslam, SIP, MSi.

Peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19 yang melanda. Jumlah peserta upacara dibatasi dan tentunya melaksanakan protokol kesehatan.

Perayaan nasional Hari Pahlawan tahun 2020 mengusung tema 'Pahlawan Sepanjang Masa', dengan maksud mengenang dan menghormati jasa serta perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan.

Melalui peringatan Hari Pahlawan tahun 2020 di tengah pandemi Covid-19, diharapkan masyarakat juga dapat turut berpartisipasi dan menggunakan semangat dan nilai kepahlawanan dengan berbagai kegiatan sesuai protokol kesehatan.

“Mari kita jadikan Hari Pahlawan tahun 2020 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, dengan saling menghargai satu sama lain dan mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dengan bersama-sama menjadi Pahlawan Masa Kini yang dapat dimulai dari sendiri, keluarga, lingkungan sekitar dan masyarakat,” ujar Zaki.

Apel diikuti Personil TNI, Polri, Pol PP, Damkar, BPBD, Dishub, dan Pramuka. 

Hadir pada kesempatan itu Forkopimda OKU, Sekda OKU, Asisten, Staf Ahli Bupati, OPD, Kabag, Para Camat, TP.PKK dan DWP OKU serta undangan lainnya. ( yeyen)

  


×
Berita Terbaru Update