Notification

×

Tag Terpopuler

Sukses Ditingkat Kota, Kelurahan Nendagung Raih Juara Ditingkat Provinsi

Tuesday, November 03, 2020 | Tuesday, November 03, 2020 WIB Last Updated 2020-11-03T09:56:19Z

 

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni  menyerahkan penghargaan Juara Harapan tingkat Provinsi kepada Lurah Nendagung  (Foto:Rep)

PAGARALAM, SP-Kelurahan Nendagung Kecamatan Pagaralam Selatan merupakan satu diantara 35 Kelurahan yang ada di Kota Pagaralam yang pada tahun 2019 lalu mewakili Kota Pagaralam pada lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Hasilnyapun menggembirakan,karena Kelurahan Nendagung berhasil meraih juara harapan I pada tingkat provinsi, dengan meraih piagam beserta uang pembinaan dari Gubernur Sumatera Selatan yang diserahkan Walikota Pagaralam Alpian Maskoni kepada Lurah Nendagung, Heriansyah,Selasa (3/11/20).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Pagaralam, Joni dalam laporannya mengatakan kegiatan  tersebut dilaksanakan pada November 2019 lalu,yang awalnya Kelurahan Nendagung menjadi juara I pada lomba Kelurahan tingkat Kota Pagaralam.

"Sebagai bentuk apresiasi , Kelurahan Nendagung diikutsertakan mengikuti lomba tingkat provinsi mewakili Kota Pagaralam,"jelasnya.

Sementara Walikota Pagaralam Alpian Maskoni  SH dalam sambutannya mengatakan keberhasilan yang diraih Kelurahan Nendagung merupakan penghargaan yang luar biasa bagi pemerintah Kota Pagaralam dan hendaknya menjadi teladan bagi Kelurahan lain yang ada di Kota Pagarallam. "Jadikan ini pemicu dan pemacu Kelurahan yang lain."tandasnya.

Alpian menyebutkan,jika biasanya piagam seperti ini di pegang oleh entah itu dinas ataupun di pajang di Kantor Walikota, namun kali ini sengaja diserahkan untuk dipegang atau di pajang di Kelurahan yang bersangkutan yakni Kelurahan Nendagung.

"Tujuannya adalah untuk lebih memotivasi Kelurahan Nendagung kedepannya paling tidak mempertahankan predikat itu,"ucap Wako.

Begitu juga dengan uang pembinaanya,Wako mengungkapkan,bahwa itu adalah sepenuhnya milik kelurahan yang nantinya bisa diperuntukan untuk operasional Kelurahan.

Apalagi, kata Wako,berdasarkan data yang ada,setiap kali ada lomba kelurahan baik itu ditingkat kecamatan,kota,bahkan provinsi banyak Kelurahan yang menolak untuk menang,dengan berbagai alasan tidak ada oprasional apabila harus ketingkat yang lebih tinggi lagi.

"Sekarang saya tegaskan,kalaupun ada lomba apapun juga untuk Kelurahan ikuti saja,jangan takut untuk menang,kalaupun nanti harus keluar biaya untuk ketahap selanjutnya pemkot akan menjamin semuanya," ujar Wako. (Rep)

×
Berita Terbaru Update