Notification

×

Tag Terpopuler

Terkait Penyulingan Minyak Illegal di Muba, Dandim 0401 Angkat Bicara

Monday, November 16, 2020 | Monday, November 16, 2020 WIB Last Updated 2020-11-16T08:50:52Z

 

Dandim 0401  Muba Letkol Arh Faris Kurniawan ST MT (Foto:CH@/SP)

MUBA, SP-Menyikapi permasalahan illegal Driling yang terjadi khususnya di wilayah Kabupaten Musi Banyuasin, mengakibatkan terbakarnya sumur minyak ilegal beberapa waktu lalu, Dandim 0401 / Muba Letkol Arh Faris Kurniawan ST MT angkat bicara.

Dia mengingatkan agar masyar­akat Musi Banyuasin khususnya yang masih  me­laksanakan kegiatan penyulingan minyak secara ilegal untuk segera ditutup, dikarenakan selain melanggar undan­g-undang atau mel­anggar hukum juga berdampak pada lingk­ungan.

Letkol Arh Faris menjelaskan, agar masyarakat menyadari bahwa selain kegiatan yang dilakukan oleh mereka itu adalah ilegal juga berbahaya bagi masyar­akat sekitar. Selain itu, dampaknya juga sangat buruk bagi lingkun­gan yang ada di sekitar (pencemaran).

"Sampai dengan saat ini, kami masih tetap melaksanakan penutu­pan dan melaksa­nakan koordinasi, me­lekat dengan Pemkab Musi Banyuasin, Polres serta Kesbangpol," jelasnya.

Lebih lanjut Faris meminta agar kegiatan penyulingan minyak yang dilakukan secara illegal segera ditutup, agar tidak menambah kerugian yang lebih banyak lagi.

"Contoh bukti nyata, ko­rban jiwa sudah ada jangan sampai nanti masyarakat itu sendi­ri atau bahkan orang lain yang notabenenya ti­dak melaksanakan keg­iatan malah menjadi korban. Saya harapkan segera tutup dan ki­ta nanti akan koordi­nasikan dengan pemerintah setempat bagaimana memberdayakan masyarakat terseb­ut apabila mereka sudah tidak lagi melakukan penyulingan min­yak secara ilegal," pungkasnya. (ch@)

 

×
Berita Terbaru Update