Warga Keluhkan Kerusakan Jalinteng Betung-Lais


MUBA, SP -
Jalan Lintas Tengah (Jalinteng) Betung-Sekayu persisnya di wilayah Kecamatan Lais Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengalami kerusakan dengan kedalam lubang bervariasi sehingga membahayakan pengguna jalan, khususnya kendaraan roda dua.

Berdasarkan pantauan, kerusakan terlihat di Dusun VI Desa Teluk Kijing III tepatnya diatas Box Calvert yang baru dilakukan perbaikan beberapa bulan lalu. Kemudian kerusakan juga terpantau di jalan lintas depan SD Eka Bhakti Dusun VI Desa Lais Kecamatan Lais. 

"Kerusakan ini tentu membahayakan pengguna jalan," Jelas Suryadi (38) pengendara yang sedang melintas, Kamis (26/11/2020). 

Menurutnya, lubang tersebut setiap saat bisa mengancam keselamatan pengendara sepeda motor. “Tadi saya hampir saja terjatuh karena lubang jalan tidak terlihat dari kejauhan,” katanya. 

Dia berharap, pemerintah segera melakukan perbaikan secepatnya sehingga tidak menimbulkan korban baik jiwa maupun materi bagi pengendara yang melintas, terutama disaat malam hari. 

"Siang saja saya hampir terjebak, apalagi ada kendaraan yang belum tahu kondisi jalan ini disaat malam hari, jelas akan terjebak," katanya. 

Terpisah, Kepala Desa Teluk Kijing III Yupanzer Ahmad SE saat dikonfirmasi membenarkan atas kondisi tersebut. 

Dirinya menghimbau agar pengendara yang melewati jalan tersebut untuk berhati-hati. “Tentunya harus lebih berhati-hati kalau melalui jalan ini karena kondisi lubang yang cukup dalam. Mudah-mudahan pemerintah segera memperbaiki jalan ini karena merupakan akses utama menuju kota Sekayu,” katanya. (Ch@) 


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.