700 Brimob Siap Amankan Pilkada

(foto:Ist)

PALEMBANG, SP -
Tujuh Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau 700 personil Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumsel diterjunkan guna pengamanan Pilkada. 

Jumlah tersebut akan disebar di tujuh kabupaten di Sumsel yang menyelenggarakan pesta demokrasi tersebut.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi mengatakan, Polda Sumsel sebelumnya telah menerjunkan 3.189 personil untuk pengamanan Pilkada yang akan diselenggarakan, Rabu (9/12) besok.

"Jumlah 7 SSK Brimob tersebut belum termasuk dalam ribuan personil Polda Sumsel yang diterjunkan pada pengamanan Pilkada tahun 2020 ini," ujar Kombes Pol Supriadi, Selasa (8/12/2020).

Supriadi juga mengatakan, selain mendapatkan Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari pasukan Brimob Polda Sumsel, pihaknya juga mendapat back up dari jajaran Kodam II Sriwijaya.

"7 SSK anggota Brimob Polda Sumsel yang diterjunkan tersebut akan disebar di 5.477 titik Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tujuh kabupaten di Sumsel yang menyelenggarakan Pilkada. Selain itu mereka juga akan dipersenjatai lengkap," jelasnya.

Diketahui, tujuh kabupaten di Sumsel yang menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020 diantaranya Kabupaten Ogan Ilir, Musi Rawas, Ogan Komering Ulu (OKU), Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), OKU Selatan, OKU Timur dan Musi Rawas Utara (Muratara). (WHO)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.