Notification

×

Tag Terpopuler

Guru SMA Negeri 6 Lubuklinggau,Unggul Raih Juara Terkomunikatif Learning Media Creativity Competition.

Monday, December 07, 2020 | Monday, December 07, 2020 WIB Last Updated 2020-12-07T08:05:26Z


LUBUKLINGGAU,SP -
Seluruh guru di masa pandemi Covid-19 ini memiliki tantangan baru dalam proses pembelajaran. Jika biasanya mengajar secara langsung melalui tatap muka, maka di masa pandemi ini harus lebih kreatif melakukan proses pembelajaran kepada peserta didik, khususnya di jenjang SMA secara daring.

Pada 25 Oktober yang lalu, enam orang guru di SMA Negeri 6 Lubuklinggau yaitu Suciati, S.Pd.I.,M.Pd., Erni Wibowo, S.Pd., Ria Yuniarti, M.Pd., Nova Anggraini, S.Pd., Weliana, S.Pd., dan Leni Tina Marlinda, S.Pd. guru di SMA Negeri 6 Lubuklinggau mengikuti lomba Learning Media Creativity Competition (LMCC) yang diselenggarakan oleh Linggau Pos Channel. Dalam acara ini diikuti oleh 63 peserta guru SMA se Kota Lubuklinggau, Musi Rawas, dan Muratara. SMA Negeri 6 Lubuklinggau merupakan sekolah yang mengirimkan guru terbanyak sebagai peserta lomba tersebut. Jelasnya Senin (7/12/2020).

Alhamdulillah dalam acara Learning Media Creativity Competition tersebut guru SMA Negeri 6 Lubuklinggau yang bernama Suciati, S.Pd.I.,M.Pd. meraih Juara Terkomunikatif. Judul video yang dibuat adalah Aku Selalu Dekat dengan Allah SWT yang merupakan materi pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kelas X SMA/SMK/MA. Materi ini berisi tentang Asmaul Husna dan implementasinya terhadap siswa. Agar video tersebut menarik perhatian siswa, video menggunakan banyak animasi yang dirancang / dibuat sendiri oleh pemateri. Pembuatan video menggunakan Aplikasi Kinemaster dan waktu pembuatan video ini kurang lebih lima hari.

Terkait lomba, Suci pada mulanya tidak terlalu percaya diri untuk mengikuti lomba ini. Apalagi ketika melihat video-video peserta lain yang menurutnya sangat luar biasa. Alhamdulillah berkat semangat dan kerja kerasnya dalam pembuatan video pembelajaran Suci mendapatkan hasil yang tidak sia-sia dan bisa menginspirasi teman-teman guru yang lain untuk membuat video pembelajaran khususnya untuk diterapkan di proses KBM Daring SMA Negeri 6 Lubuklinggau karena dengan video pembelajaran peserta didik merasa lebih bisa memahami materi yang diajarkan oleh guru walaupun penyampaian secara tidak langsung (daring). 

Kepala SMA Negeri 6 Lubuklinggau, Lya Kamila, M.Pd. sangat mengapresiasi dengan prestasi yang diraih Suciati. Untuk pengembangan media pembelajaran maka di SMA Negeri 6 Lubuklinggau akan lebih banyak menggunakan video pembelajaran supaya lebih komunikatif terhadap siswa sehingga siswa akan lebih memahami materi yang disampaikan oleh guru. Tutupnya (Galsa s)
×
Berita Terbaru Update