Notification

×

Tag Terpopuler

Ifan Pimpin DPD BKPRMI Kota Palembang, Terpilih Secara Aklimasi

Saturday, December 12, 2020 | Saturday, December 12, 2020 WIB Last Updated 2020-12-12T14:18:42Z
Palembang, SP -Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Palembang akhirnya memiliki Ketua Umum baru. Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI Sumatera Selatan melalui karateker melaksanakan Musda Istimewa, di Hotel Emilia Palembang, Sabtu (12/12/2020).

Hadir para pendiri dan senior BKPRMI Sumsel Ustadz Ayik Ali Idrus, Ustadz Marjani AR, Ustadz Suparman Badari, Ustadz Sohiri Abdurrahman, Ustadz Zulkarnain Idris, Ketua MPP Ustadz Mustopa Marli Batubara, Ketua MPW Ustadz Samsul Rizal.

DPW menunjuk lima orang karateker yang terdiri dari H.M. Ifan Fahriansyah, M.Kes., H. Zulfikar Ali Fajri, S.Ag., M.Si., Ahmad Kamil, S.Pd.I., M. Imron, S.Pd.I., M.Si., dan Sakino, S.Pd.

Secara aklamasi peserta Musda menunjuk H.M. Ifan Fahriansyah, M.Kes. untuk menahkodai DPD BKPRMI Kota Palembang Masa Bakti 2020 – 2024.

Terpilihnya Ifan ini karena di antara nama bakal calon yang masuk tidak ada yang memenuhi kriteria menjadi calon. Syarat khusus yang diamanahkan oleh Anggaran Rumah Tangga (ART) BKPRMI Pasal 19 adalah harus telah lulus Latihan Manajemen Dakwah (LMD) 1. Hanya Ifan yang juga ditunjuk sebagai Ketua Karateker mampu meunjukan sertifikat kelulusan LMD 1.

Ifan Fahriansyah mengatakan, saya didorong oleh teman-teman untuk maju, karena ini kepercayaan teman-teman di BKPRMI akhirnya saya menyanggupi.

"Harapanya ke depan bisa berkolaborasi dengan banyak pihak untuk membangun BKPRMI Palembang lebih baik lagi terutama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang. Dia juga berjanji akan mengakomodir pengurus DPK dan juga ustadz/ah TK/TPA serta remaja masjid yang menjadi ujung tombak BKPRMI," katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPW BKPRMI Sumsel, Firdaus,S.H. mengatakan, bahwa apapun hasil Musda Istimewa ini  itu adalah pilihan terbaik. Dia berharap tidak ada lagi polemik yang terjadi di lapangan yang menyebabkan amal-amal dakwah di BKPRMI jadi terganggu.

"Setelah ini, ustadz Ifan harus berlari cepat mengejar target-target besar kita di tahun 2021," ucapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemerintah Kota Palembang, Herly Kurniawan, S.Sos., M.AP. mewakili Walikota dalam sambutannya menyambut baik perhelatan Musda Istimewa ini. Dia berharap " Musda kali ini menghasilkan keputusan terbaik bagi BKPRMI Palembang,"pungkasnya (Ocha).
×
Berita Terbaru Update