Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, Ini yang Dilakukan SCW

Pengurus SCW Pose bersama usai dialog 

PALEMBANG,SP -
Memperingati Hari  Anti Korupsi Sedunia tahun 2020, Sriwijaya Corruption Watch (SCW) menggelar dialog dan bincang santai di Cafe Coger Palembang, Kamis (10/12/2020) malam.

Acara  yang dihadiri puluhan aktivis penggiat anti korupsi di Sumatera Selatan itu mengambil tema "Membangun kesadaran seluruh elemen bangsa dalam budaya korupsi".

Mukri, panitia pelaksana  mengatakan, acara ini untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang bertujuan untuk memberikan. education kepada masyarakat tentang masalah korupsi yang berdampak negatif diberbagai sektor bangsa.

"Kami selaku penggiat anti korupsi di Sumsel mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam memerangi korupsi yang semakin meraja rela merampas uang rakyat. Sudah selayaknya kita sebagai warga negara berani memberantas korupsi paling tidak memberikan pengawasan terhadap kinerja pemerintah," tandasnya.

Ditempat yang sama, M. Sanusi AS. SH.MH, Direktur SCW Sumsel menuturkan, bahwa momentum acara ini adalah ajang konsolidasi demokrasi dan menguatkan pemahaman mengenai anti korupsi yang sudah merajalela di muka bumi, khususnya di Indonesia.

"Dari hasil dialog dan bincang santai ini, SCW memberikan 3 poin penting yang dapat dijadikan sebagai rekomendasi antara lain, sebagai upaya dedukasi terhadap bahaya praktik korupsi, Memberikan kesdaran kepada pejabat publik tentang praktik rasuah dan korupsi serta menguatkan komitmen dalam hal pemberantasan praktik-praktik korupsi," pungkasnya (Ocha)


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.