Askolani Lantik Empat Penyandang Disabilitas Sebagai ASN

Bupati Banyuasin Askolani didampingi Wabup Slamet Sumosentono melantik 4 Penyandang Disabilitas sebagai ASN. (Foto: Ist/SP)


BANYUASIN, SP - Pemkab Banyuasin memberi ruang bagi penyandang disabilitas untuk mengabdi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Buktinya saat peresmian empat orang dari 250 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Banyuasin formasi tahun 2019 merupakan penyandang disabilitas.

Keempat penyandang disabilitas yang dilatik sebagai ASN yakni Wijatmikosari Agung Donowarih, dengan pendidikan Sarjana Pertanian ditugaskan di Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikuktura (DPTHP).

M Alfisyahrin, pendidikan Sarjana Sistem Informasi ditugaskan di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Muhammad Denton Arifin Akbary , pendidikan Sarjana Sistem Informasi ditugaskan di Dinas Perhubungan dan Aswadi Sarjana Ekonomi Akuntansi ditugaskan di Inspektorat Banyuasin. 

Aswadi, penyandang disabilitas yang dilantik sebagai ASN Pemkab Banyuasin tak henti-hentinya mengucapkan syukur atas diresmikan dirinya ASN di lingkungan Pemkab Banyuasin. 

"Terima kasih kepada Bupati Banyuasian, Askolani, yang telah melantik saya sebagai ASN formasi disabilitas, nanti akan bertugas di Inspektorat Banyuasin. Intinya saya siap bekerja melaksanakan tugas dengan segenap jiwa," katanya, Jumat (22/1/2021) dikutip dari sindonews.com.

Sementara itu, Bupati Banyuasi, Askolani mengatakan, ASN yang dilantik berjumlah 250 orang, empat orang diantaranya adalah penyandang disabilitas. 

Ini salah satu bukti bahwa pihaknya memberikan ruang kepada seluruh anak bangsa untuk mengabdi menjadi abdi negara dan pelayanan masyarakat termasuk para penyandang Disabilitas.

"Anda semua orang terbaik di negeri ini khususnya di Kabupaten Banyuasin, bayangkan dari peserta yang mendaftar CPNS formasi 2019 berjumlah 4.092 orang, lolos administrasi dan lanjut ujian SKB 3.928 orang. Dan yang lolos dan diresmikan 250 orang. Maka berkerjalah dengan baik penuh tanggungjawab dengan jiwa pengabdian yang tinggi," tandasnya. (Net)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.