Copet Beraksi di Pasar 16

Wanita berjilbab diduga pelaku copet di Lorong Basah, 16 Ilir Palembang. Foto ody/sumselpers



PALEMBANG, SP -  Seorang wanita paruh baya memakai jilbab panjang mendadak viral di media sosial (medsos) Instagram. Lantaran, ketahuan hendak melakukan aksi copet di Lorong Basah, 16 Ilir Palembang, Jumat (29/1) sekitar pukul 16.00 WIB.

Dalam video berdurasi 31 detik yang diposting oleh akun Instagram @Palembang_bedesau memperlihatkan, pelaku sedang ditahan oleh petugas yang berjaga di Pos Polisi sekitar wilayah tersebut.

Terlihat perempuan yang mengenakan jilbab hitam serta celana jins tersebut merengek dan mengatakan, dia bukan pelaku tetapi temannya. Melihat pelaku merengek, terdengar juga suara seorang pria yang menegur pelaku supaya tidak menangis.

Kapolsek Ilir Timur I, Kompol Hardiman membenarkan adanya aksi pencopetan di sekitar wilayah Pasar 16 tersebut dan pelaku telah diamankan.

“Betul, dua hari yang pelaku pencopetan tersebut sudah kita amankan di Mapolsek Ilir Timur I. Menurut pangukuan pelaku, hal tersebut dilakukannya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga,” katanya saat dikonfirmasi via WhatsApp, Minggu (31/1).

Ditambahkannya, identitas pelaku bernama, Widyawati (40) warga Jalan KH Azhari, Lorong Binjai, No.117 RT 23, RW 01, Kelurahan 3-4 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I, Palembang.

Lebih lanjut, kejadian bermula ketika korban, Kardila (24), sedang membeli dan menawar kaca hias di TKP. Kemudian, tiba-tiba korban merasakan tas yang disandangnya ada yang membuka.

Begitu dilihatnya, seorang perempuan tidak dikenal mengambil handphone merk Oppo A9 2 milik korban.

‘’Mengetahui hal itu, korban tersebut berteriak dan saat itu juga ada anggota dari Pos Polisi (Pospol) yang sedang berpatroli dan langsung mengamankan tersangka,” katanya.

Atas kejadian tersebut, korban yang merupakan warga Jalan Kopral Paiman, Lorong Budiman, Kelurahan Bagus Kuning, Kecamatan Plaju, mengalami kerugian Rp. 2,6 juta dan telah melaporkan kejadian ini ke Polsek IT I. (Ody)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.