Kepergok Warga, Kawanan Pencuri Lepaskan Tembakan


Seorang warga menunjukkan lokasi rumah yang kemasukan maling di Lrg Melati Jalan Abusamah Palembang. Foto ody/sumselpers




PALEMBANG, SP – Aksi percobaan pencurian di rumah warga, persisnya di Lorong Melati Jalan Abusamah Sukajaya Palembang, Kamis dini hari (28/1), terekam kamera CCTV.

Terlihat dari rekaman CCTV tersebut, aksi pencurian yang dilakukan pelaku kepergok warga.Saat pelaku melarikan diri menggunakan motor, sempat mengeluarkan tembakan ke arah warga.

Menurut warga sekitar Ciam (20), kejadian bermula ketika dia mendengar suara motor di depan rumahnya sekitar pukul 02.00 WIB.Namun dirinya tidak berani untuk keluar rumah dan hanya mengintip dari jendela.

“Saya lihat ada dua orang, memantau rumah kami.Satu orang diatas motor dan satu temannya memanjat pagar rumah kami,”ujar Ciam, Sabtu (30/1).

Mengetahui rumahnya masuki orang tak dikenal dan menggunakan senjata api. Ciam langsung menelpon tetangganya minta pertolongan.

“Saat ada tetangga saya juga dibantu beberapa warga sekitar mengejar pelaku.Sontak saja pelaku langsung melarikan diri. Namun pelaku satu kali menembak ke arah warga dengan pistol, dan terdengar suara letusan keras,” katanya.

Dijelaskan dia, beruntung pada saat kejadian tidak ada warga yang terkena tembakan pelaku.

“Saya kira dia hendak mengambil bunga di halaman rumah.Kampung ini sering kemalingan bunga, dua hari lalu tetangga saya kehilangan bunga dan dua minggu lalu juga pernah ada orang kehilangan bunga,” katanya.

Karena khawatir kejadian akan terulang kembali. Rencananya Ciam dalam waktu dekat akan membuat laporan kepolisian. (ody)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.