Gara-gara Curi Tabung Gas Remaja Ini Terancama 5 Tahun Penjara


Pencuri tabung gas



Palembang, SP - M Rizky Darmawan (18) warga Kelurahan Plaju Darat Kecamatan Plaju Palembang harus mendekam di dalam penjara usai diamankan Unit Reskrim Polsek Plaju lantaran mencuri tabung gas.


Kapolsek Plaju Palembang, Iptu Novel Siswandi Kurniawan, mengatakan, pelaku ditangkap karena terlibat pencurian tabung gas LPG 3 Kg di Kelurahan Talang Bubuk Kecamatan Plaju, pada Kamis (5/3/2020) lalu bersama temannya yang saat ini masih dalam pengejaran.

"Kita mengamankan pelaku, sementara satu pelaku masih dalam pengejaran. saya menghimbau kepada pelaku untuk menyerahkan diri atau bakal dijemput paksa," katanya,  Kamis (28/1).

Selain mengamankan pelaku, lanjut Iptu Novel, pihaknya juga mengamankan satu buah sepeda motor Honda Supra X 125 nopol BG 6224 AAH yang digunakan pelaku dalam aksinya.

Dikatakan Novel, aksi pelaku sebenarnya ketahuan oleh penjaga malam. 

Dimana saat itu pelaku sedang melompat ke dalam pagar rumah korban dan mengambil tabung gas LPG 3 Kg.

Numun pada saat pelaku hendak membawa lari tabung gas, pelaku sempat hendak menusuk penjaga malam dengan pisau.

"Kemudian pelaku di teriaki maling oleh penjaga malam sehingga pelaku melarikan diri dan sepeda motor sementara empat buah tabung gas LPG 3KG tertinggal di TKP.

"Dari laporan itulah kita berhasil mengamankan pelaku di kediamannya, untuk pelaku sendiri terancam hukuman lima tahun penjara," katanya.ody

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.