Koperasi Handayani Dinas Pendidikan Sumsel Makin Tumbuh, Riza : Saya Bangga


Kadis Pendidikan Sumsel, Riza Pahlevi

PALEMBANG, SP - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs H Riza Fahlevi MM, mengapresiasi pengurus Koperasi Handayani Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel periode 2008-2020. 

Dimana telah pencapaiannya selama mengurus mengalami peningkatan yang sangat luar biasa, sehingga SHU bisa di atas Rp 1 miliar.

Hal itu disampaikan Riza saat menghadiri Rapat Luar Biasa Anggota dan Pemilihan Pengurus Koperasi Handayani Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel digelar di Aula Handayani, Jumat (29/1/2021). 

Dalam kesempatan itu, Riza tak lupa menyampaikan rasa bangganya kepada pengurus yang telah mensejahterakan anggota koperasi.


 "Dari laporan ketua, bendahara dan badan pengawas koperasi Handayani Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Pak Bonny tadi laporan keuangannya bagus. Bahkan, terjadi peningkatan yang sangat luar biasa, sehingga SHU bisa di atas Rp 1 miliar lebih," ujarnya.



Dengan capaian itu kata dia,  membuktikan kalau kepengurusan Koperasi Handayani Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel jujur.

Bahkan ada kesan dari anggota koperasi kalau meminjam di koperasi ini tidak sulit. 

"Bahkan bendahara menawarkan siapa yang ingin pinjam," kata dia. 


Pergantian pengurus lama ini, lanjut Riza, karena pengurus lama ada yang sudah pensiun, dan ada yang mutasi.

 "Pesan saya kepada pengurus yang baru adalah harus siap yakni silaturahmi, ada integritas, amanah dan penutan serta profesional.

 Saya juga meminta pengurus yang baru agar membuat AD ART serta mengurus badan hukum Koperasi Handayani Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel," kata dia. 

Sedangkan kepada 
pengurus yang lama ia berharap  semoga kerjanya selama ini menjadi amal ibadah.



Ketua Koperasi Handayani Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel yang baru terpilih Dra Endah menuturkan, dirinya siap meningkatkan kinerja kepengurusan saat ini.


"Akan kita lakukan secepatnya untuk mendaftarkan Koperasi Handayani Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel agar berbadan hukum. 

Kami juga ingin bekerjasama dengan Dinas Koperasi agar lebih berkembang. Kita ingin Koperasi Handayani Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel sesuai prosedur, kita buat AD ART yang jelas, serta sesuai arahan Bapak Kadis harus mensejaterahkan anggota," paparnya.




Lebih lanjut Endah menuturkan, program selanjutnya yang ingin dilaksanakan adalah meningkatkan pelayanan agar lebih baik lagi.




"Kami juga memohon dukungan pada anggota, agar SHU kedepan bisa lebih banyak lagi dibandingkan saat ini. Kami juga meminta bimbingan pengurus yang lama, karena sata tidak bisa bediri sendiri," tandasnya.


Sebelumnya, Ketua Koperasi Handayani Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel periode 2008-2020 Dewi menjelaskan, dalam rapat luar biasa dan pemilihan pengurus yang baru ini pihaknya tidak bisa mengundang seluruh anggota koperasi seluruhnya, karena harus menerapkan protokol covid-19. 

"Kita selama menjalankan amanah menjadi pengurus koperasi sudah bekerja dengan maksimal agar koperasi ini bisa maju, dan anggota bisa sejaterah. Semoga kedepan Koperasi Handayani Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel lebih maju lagi," pungkasnya. (Ocha)


Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.