Tiga Pencuri Baterai Tower Digaruk Polres Pagaralam, Satu Tersangka Didor

 

Tiga Pencuri Baterai Tower. (Foto: Rep/SP)

PAGARALAM, SP - Tiga tersangka pencuri baterai tower berhasil diamankan anggota Polsek Pagaralam Utara di back up Unit Pidum Polres Pagaralam. Ketiga pelaku adalah Cun Cun bin Kamsri (36) warga Tebat Baru, Helen Okter Pirmansyah warga Suban Selangis, Kelurahan Rebah Tinggi Kecamatan Dempo Utara ,dan Junaidi bin Sauli (40) warga Talang Darat Kelurahan Burung Dinang Kecamatan Dempo Utara,yang disebutkan terakhir terpaksa diberi tindakan tegas terukur karena mencoba kabur dan melawan petugas saat hendak diamankan.

Sementara 5 tersangka lainnya masing- masing Nando, Fajar, Redy, Eka dan Helen masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara S.Ik MH didampingi Kapolsek Pagaralam Utara,Iptu Hamdani saat rilis hasil tangkapan di Mapolres Pagaralam, Senin (25/01) kepada awak media mengatakan, terungkapnya kasus pencurian dengan pemberatan (curat) ini atas laporan penjaga tower Telkomsel di kawasan kelurahan Selibar, Selasa (15//12) oleh Pelapor atas nama Sangkut.

Modus pencurian dengan memotong kabel instlasi tower tersebut. Yang membuat mesin tower ini mati. Dan saat tower mati penjaga tower mendapat laporan dan langsung mengecek tower dimaksud.

Dan para pelaku yang masih berada di lokasi langsung lari saat kepergok penjaga tower,dan tak sempat membawa hasil curian berikut sepeda motor yang digunakan untuk beraksi.

Berbekal laporan penjaga tower dan barang bukti sepeda motor yang tertinggal inilah akhirnya pencurian kabel dan baterai tower Telkomsel berhasil diungkap.

"Aksi pencurian Baterai Tower Telkomsel ini bukan hanya sekali ini dilakukan oleh Junaidi Cs ini." Tandas Kapolres.

Saat ini, ketiga tersangka sudah diamankan berikut barang bukti;(BB);sudah diamankan untuk proses hukum selanjutnya,pungkas Kapolres. (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.