Aksi Pencurian Gagal Lantaran Ditinggal Kawan

Andi Parlandi

PALEMBANG, SP -
Ini namanya tidak setia kawan. Andi Parlandi (38) warga Karya Baru Alang-Alang Lebar Palembang, tertangkap tangan oleh anggota Polsek Sukarami saat sedang mencuri.

Aksi pencurian yang dilakukannya gagal, lantaran kedua temannya, RN dan SD kabur lebih dulu meninggalkan dirinya seorang diri yang tak berkutik saat akan dibekuk polisi.

Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol Satria Dwi Darma mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat terkait adanya aksi pencurian dengan pemberatan (Curat).
Dari informasi itu, anggota yang sedang hunting langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Saat tiba di TKP, tersangka bersama dua rekan lainnya terlihat sedang beraksi. Melihat kedatangan petugas, para tersangka panik langsung melarikan diri dan hanya satu tersangka yang tertangkap," kata Satria didampingi Kanit Reskrim Iptu Hendri Permana, Kamis (18/2).

Usai dilakukan penangkapan, kata Satria, selanjutnya anggota melakukan penyisiran di lokasi TKP dan ditemukan sejumlah peralatan yang digunakan oleh tersangka dalam melancarkan aksinya.

"Setelah tersangka ditangkap, anggota juga mengamankan beberapa barang bukti berupa gergaji besi, pukul besi, besi behel dan lainnya," katanya.

Untuk dua tersangka lainnya, lanjut Satria, yakni RN dan SD yang melarikan diri saat akan ditangkap, kini sedang dilakukan pengejaran, terlebih identitas kedua tersangka tersebut telah dikantongi pihaknya.

"Atas aksi tindak pidana Curat tersebut, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman pidana diatas lima tahun kurungan penjara," katanya. (ody)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.