Kadin Sosial Imbau Tak Beri Uang Gepeng

Palembang, SP - Tim pejangkauaan Dinas Sosial Kota Palembang lakukan sosilisasi  rutin terhadap gelandangan dan pengemis (Gepeng) di kawasan simpang lima lampu merah DPRD Provinsi sumsel, Senin (1/2/2020).

Dalam kegiatan ini setidaknya ada tiga orang yang diamankan, Koordinator tim pejangkauaan Dinas Sosial Kota Palembang, Kusnadi menjelaskan kegiatan ini berdasarkan instruksi langsung Kepala Dinas Sosial dalam rangka menjaga ketertiban umum di wilayah kota Palembang.

“Kami berharap kota Palembang terbebas dari gepeng yang berkeliaran, apalagi mereka ini sudah kerap kali terjaring razia,” ungkapnya.

Ketiga orang yang diamankan ini selanjutnya akan diberi pembinaan dengan harapan tidak akan melakukan kegiatan serupa, dan terhadap anak-anak akan dikembalikan kepada orangtuanya.

Kepala Dinas Sosial Kota Palembang, Heri Aprian, S.H. dikonfirmasi Sumselpers, mengatakan sosialisasi ini merupakan rutinitas setiap hari, namun sayangnya terdapat kendala kendaraan operasional yang hanya berjumlah dua unit dinilai tidak dapat menjangkau seluruh wilayah kota Palembang.

“Kita terkendala pada kendaraan dinas yang hanya dua unit, jadi tidak bisa untuk berpatroli dan menjangkau seluruh wilayah kota Palembang setiap harinya,” terang Heri saat dikonfirmasi via telp.

Peran serta masyarakat dalam mengurangi gepeng dianggap penting, dengan salah satu cara tidak memberi uang kepada gepeng.

“kita tetap berupaya semaksimal mungkin dan kita imbau kepada pengguna jalan untuk tidak memberi uang kepada gepeng karena berbahaya bagi mereka dan pengguna jalan itu sendiri, jadi apapun alasannya memberi bisa mengganggu ketertiban umum,” tambahnya. (SON)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.