Kasus Pers Plat Merah Terang Usai Gelar Perkara


Kasat Reskrim Polres Pagaralam AKP Acep Yulisahara (Foto:Rep)


Pagaralam, SP - Kasus Pers Plat Merah yang ditangani Polres Pagaralam bakal terang setelah gelar perkara di Mapolda Sumsel. Nanti akan ada rekomendasi apakah dinaikan atau tidak memenuhi unsur pidana.

Hal ini diungkap Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara S.Ik melalui Kasat ReskrimAKPAcep Yulisahara,di ruang kerjanya, Selasa (09/02).

Ditambahkan Kasat Reskrim, gelar perkara akan dilaksanakan di Polda Sumsel,Selasa (16/02) di Krimsus Polda Sumsel. Terlapor dan pelapor dihadirkan saat gelar perkara bersama penyidik.

"Pelapor, terlapor,penyidik dan beberapa PJU serta ahli hadir. Gelar perkara dilakukan di Polda demi kenyamanan bersama,"urai Kasat.

Setelah gelar perkara akan muncul hasil berupa rekomendasi memenuhi unsur atau tidaknya. Jika memenuhi unsur maka akan dinaikan,atau ada rekomendasi perlu memeriksa saksi ahli lain atau lain sebagainya.

Berdasarkan hasil gelar di Polda nantinya, Polres akan membuat hasil lanjutan perkara yang akan disampaikan kepada kedua belah pihak. "Kasus ini bukan dilimpahkan ke Polda tetapi digelar di Polda. Perkembangan perkara akan diberitahukan,"pungkasnya.

Sebelumnya, kelanjutan perkara Pers Plat Merah adanya perbedaan pendapat antara saksi ahli bahasa dengan ahli ITE.

Hal ini dikatakan Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara S.Ik MH,Minggu (07/02) disela latihan bersama di lapangan tembak Keban Agung. "Hal itu akan diketahui berdasarkan hasil gelar perkara," ujar Kapolres. (Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.