Notification

×

Tag Terpopuler

Kecamatan Selangit Sukses Gelar Musrenbang

Tuesday, February 23, 2021 | Tuesday, February 23, 2021 WIB Last Updated 2021-02-23T07:01:09Z
Musrenbang Kecamatan Selangit (Foto:Epran)

Musi Rawas, SP- Kecamatan Selangit, Kabupaten Musi Rawas  mengadakan musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) dengan tema meningkatkan infrastruktur dan pelayanan dasar untuk kesejahteraan masyarakat. Selasa (23/02/2021).

Musrenbang pimpin  langsung oleh Camat Selangit Hj. Rusana Mulawati, S,ip. MSii memaparkan capaian-capaian di tahun 2020 dan yang belum direalisasikan di tahun 2021.

Menurut Camat Selangit untuk infrastruktur jalan di kecamatan sudah mencapai Desa Karang Panggung tinggal beberapa desa lagi yang di ujungnya yang belum tersentuh untuk pelebaran.

" Ada juga beberapa sekolah yang butuh perbaikan dan di bidang pariwisata ada Curug tinggi di Taba Remanik yang akan kita prioritaskan, di mohon kepada pihak terkait untuk menindaklanjuti harapan kami " ujar camat.

Sementara mewakili PLH Bupati Ec Priskodesi Asisten l Heriyanto SIP mengatakan apa yang dia sampaikan adalah amanat dari PLH Bupati Ec Priskodesi.

Menurut PLH Bupati pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Selangit tahun 2021 untuk meyusun RKPD tahun 2022, Musrenbang merupakan amanah undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional yang memadu serasikan usulan pemerintah Desa dengan pemerintah dengan pemerintah dengan sumber dana dari APBD Kabupaten Musi Rawas, APBD provinsi dan APBN nasional.

" Pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan dapat menjadi leading sektor bagi stakeholder untuk menetapkan program dan kegiatan kecamatan serta komunikasi kebijakan untuk mendukung implementasi program Dan kegiatan tahun 2021, sekaligus merupakan bentuk komitmen bersama di antara pemangku kebijakan daerah dalam rangka menciptakan pembangunan yang berkualitas, efektif, efisien, transparan dan akuntabel " jelas asisten l.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Berita acara pelaksanaan Musrenbang yang ditandatangani oleh asisten l, anggota DPRD kabupaten Musi Rawas, Camat kecamatan selangit, Perwakilan kepala desa, perwakilan BPD dan tokoh masyarakat kecamatan selangit.

Musrenbang sendiri di hadiri oleh PLH Bupati Musi Rawas yang diwakili Asisten l Heriyanto S.ip, anggota DPRD dari partai Golkar Doni Iskandar, kepala OPD yang di pimpin Bappeda H Nanti Kasih, Camat kecamatan Selangit Hj. Rusana Mulawati S.ip, MSi, Danramil tiga kecamatan Stl Ulu Terawas, Selangit, Sumber Harta Kapt.inf Abas Syarif Hidayat, ketua BPD sekecamatan selangit dan kepala desa sekecamatan Selangit. (Efran)
×
Berita Terbaru Update