Notification

×

Tag Terpopuler

Kejari Banyuasin Geledah Kantor Dinas Perdagangan Kota Palembang

Wednesday, February 24, 2021 | Wednesday, February 24, 2021 WIB Last Updated 2021-02-24T13:39:26Z

Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuasin saat melakukan penggeledahan pada Dinas Perdagangan Kota Palembang, Rabu (24/2/2021). 


PALEMBANG, SP - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumsel membenarkan tim penyidik dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Banyuasin telah melakukan penggeledahan pada Dinas Perdagangan Kota Palembang, Rabu (24/2/2021).

Kasi Penkum Kejati Sumsel Khaidirman SH MH, ketika dikonfirmasi mengatakan penyidik Kejari Banyuasin melakukan penggeledahan pada Dinas tersebut guna membenarkan hal tersebut, guna mengamankan sejumlah dokumen terkait dugaan kasus korupsi uji tera di Banyuasin.

"Benar tadi (hari ini) penyidik Kejari Banyuasin melakukan penggeledahan di Dinas Perdangangan Kota Palembang guna untuk mengamankan sejumlah dokumen terkait dugaan tindak pidana korupsi penyalahgunaan kewenangan dalam pelaksanaan kegiatan tera atau tera ulang terhadap UTTP oleh Dinas Perdagangan Kota Palembang di wilayah Kabupaten Banyuasin Tahun 2017- 2019," jelas Khaidirman saat dihubungi, Rabu (24/2/2021) malam.

Khaidirman menjelaskan, bahwa penggeledahan tersebut, dilaksanakan Berdasarkan Surat Perintah Penggeledahan Nomor : PRINT-548 /N.6.19.6/Fd.1/02/2021 tanggal 15 Februari 2021 dan Surat Penetapan Ketua Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Pada Pengadilan Negeri Palembang Nomor : 1/Pen.Pid.Sus-TPK/2021/PN Plg tanggal 18 Februari 2021," katanya.

Khaidirman menyebutkan dalam perkara itu ada empat orang yang diduga terlibat yakni berinisial EH, TA, EF, HI yang mana semuanya masih berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN).

Namun Khaidirman tidak menjelaskan lebih rinci soal penggeledahan tersebut, dirinya mengaku belum bisa menyatakan menjawab secara detail.

"Ini masih tahap penggeledahan dan yang melaksanan itu Kejari Banyuasin, jadi masih menunggu data selanjutnya dari pihak kejari Banyuasin terlebih dahulu ya, nanti kita informasikan kabar selanjutnya," tutupnya.

Dari pantauan di dinas perdagangan di Jalan Demang Lebar Daun  sore tadi sudah terlihat sepi. Pintu kantor pun sudah terkunci. Hanya saja terlihat mobil dinas yang terparkir dihalaman kantor tersebut. (Ariel)

×
Berita Terbaru Update