Sekda OKU Timur Resmi Jabat PLH Bupati



OKU TIMUR, SP - Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Jumadi, S.Sos. ditunjuk oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M. sebagai Pelaksana Harian (PLH) di Graha Bina Praja Auditorium Pemprov Sumsel pada hari ini, Rabu (17/02).

Selain Sekda Jumadi, S.Sos. dilantik juga 6 Sekda lainnya sebagai Pelaksana Harian (PLH) di 6 Kabupaten yang mengikut Pilkada Serentak pada tahun 2020.

Ditunjuknya Sekda Jumadi, S.Sos. sebagai PLH Bupati Kabupaten OKU Timur untuk mengisi masa jabatan Bupati OKUT H.M. Kholid Mawardi, S.Sos., M.Si. dan Wakil Bupati Fery Antoni, S.E. yang masa jabatannya telah berakhir pada hari ini, Rabu, 17 Februari 2021

Gubernur Sumatera Selatan menunjuk Sekda Jumadi, S.Sos dengan harapan agar bisa menjalankan roda pemerintahan Kabupaten OKU Timur sembari menunggu dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur terpilih.

Menurut Yuliakman, selaku Kabag Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten OKU Timur mengatakan bahwasanya pelantikan Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur terpilih masih menunggu keputusan Menteri Dalam Negeri, namun untuk tanggal pelantikan sendiri kemungkinan di tanggal 25 atau 26 Februari 2021, dan kemungkinan dilakukan secara Virtual yang akan di hadiri terbatas sekitar 25 orang.

Untuk tempat pelantikannya sendiri kemungkinan dilaksanakan di Gedung DPRD Kab OKU Timur atau di Balai Rakyat, namun untuk pastinya masih menunggu hasil rapat selanjutnya.

Setelah pelantikan Bupati dan Wabup terpilih, dimungkinkan akan diadakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) antara Pelaksana Harian (PLH) Bupati dengan Bupati terpilih. (ril/SR)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.