Sempat Terkonfirmasi Covid-19, Tiga Pegawai Inspektorat Meninggal Dunia

Ilustrasi (Net)

Palembang, SP – Selama Februari Tiga pegawai Inspektorat Kota Palembang meninggal dunia setelah sebelumnya sempat dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Sebelumnya, Januari lalu beberapa pegawai Inpektorat Kota Palembang yang bertugas di bagian Auditor Ahli Madya dan Pejabat Pengawas Urusan Pemerintah Daerah Kota Palembang ini dinyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Inspektur Kota Palembang, Gusmah Yuzar mengatakan, Pemerintah Kota Palembang dan Inspektorat sangat berduka atas meninggalnya ketiga pegawai tersebut.

Meskipun pada swab awal dinyatakan positif, ketiganya sudah sembuh dan dinyatakan dari hasil tes swab sebelum meninggal yang negatif.

"Hasil swab setelah wafat dinyatakan negatif Covid," katanya pada Sumsel Pers, minggu, (07/02).

Gusmah mengatakan, ketiganya tidak lagi dinyatakan terpapar Virus Corona, sehingga keluarga bisa mengebumikannya di tempat pemakaman umum (TPU).

"Ketiganya (sudah negatif) diizinkan dokter dimakamkan di TPU bukan dipemakaman khusus covid di Gandus," katanya.

Walikota Palembang Harnojoyo tidak henti-hentinya mengimbau agar masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan. Dengan sudah adanya vaksin saat ini, diharapkan masyarakat juga mau divaksin setelah tiba jadwalnya nanti.

"Protokol kesehatan jangan lupa, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan," katanya.

Sementara itu, Covid-19 yang terjadi sudah sejak satu tahun lalu ini, kasusnya terus bertambah. Tercatat hingga 6 Februari lalu total kasus sudah mencapai 7.052, diantaranya 5.605 orang sembuh dan 314 orang meninggal dunia. (Ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.