Tak Ditemani Kuryana Aziz, Wakil Bupati OKU Terpilih Johan Anuar Dilantik Sendirian

PALEMBANG, SP - Meskipun menyandang status terdakwa dan masih menjalani proses sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Palembang, dalam perkara dugaan korupsi pengadaan lahan kuburan, Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Johan Anuar, tetap dilantik oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, di Griya Agung, Jumat (26/2/2021).

Akan tetapi pasangannya yakni Bupati OKU terpilih, Kuryana Aziz, tampak tidak terlihat menemani Johan Anuar saat mengikut prosesi pelantikan. Hal itu dikarenakan kondisi kesehatan Kuryana Aziz tidak baik dan dia dilantik melalui virtual dari Batura.

Johan Anuar sendiri dihadirkan langsung ke Griya Agung dari Rumah Tahanan (Rutan) kelas 1A Pakjo Palembang.

Penjagaan ketat juga tampak terlihat oleh petugas dari Brimob dan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal tersebut dikarenakan, Johan Anuar berstatus terdakwa dalam kasus dugaan korupsi pengadaan lahan kuburan, yang saat ini masih menjalani proses persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Palembang.

Seperti diketahui, JPU KPK mendakwa Johan Anuar, karena dianggap terlibat penjualan tanah tidak layak saat menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD OKU 2013 silam, hingga menimbulkan kerugian negara Rp5,7 Miliar.

Setelah menjalani proses pelantikan Johan Anuar, kembali dibawa petugas KPK dengan pengawalan ketat ke Rutan kelas 1 Pakjo Palembang. (Ariel)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.