Vaksinasi atasi Covid 19, Pemkab OKU Timur Launching Suntik Vaksinasi Covid-19

 



OKU Timur, SP - Bupati OKU Timur H.M Kholid Mawardi mendampingi sejumlah Kepala Forkompida mengikuti suntik vaksinasi Covid-19, di halaman RSUD OKU Timur, Desa Tulus Ayu Kecamatan Belitang Madang Raya. Senin (01/02/2021).

Suntik Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini, Bupati Kholid bersama Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson, Kapolres OKU Timur AKBP Dalizon, Kajari OKUT Dr Akmal Kodrat.

Namun, Kholid sendiri batal mengikuti vaksinasi tahap pertama dikarenaka faktor usia yang telah melebihi 59 tahun.

Kholid mengatakan, dirinya hari ini tidak jadi di vaksin karena usianya yang telah mencapai 62 tahun dan itu tidak dibolehkan.

“hari ini dijadwalkan vaksinasi kepada 10 tokoh, mulai dari Forkompida tokoh masyarakat, tokoh agama dan organisasi kesehatan. Selanjutnya besok akan digelar di 4 rumah sakit, RSUD OKU Timur, RSUD Martapura, RS Charitas dan RS Islam Takwa serta di 22 Puskesmas yang ada di OKU Timur,” ungkapnya. 



Vaksinasi ini merupakan salah satu upaya kita untuk mencegah persebaran Covid-19, dengan cara mempertebal antibodi tubuh kita.

Kholid juga mengajak kepada Forkompida, tokoh masyarakat, tokoh agama yang telah mengikuti vaksin ini agar menyampaikan ke masyarakat, bahwa vaksin ini upaya untuk mencegah dan melawan virus yang masuk dengan merangsang sistem kekebalan tubuh dengan antigen.

“Terima kasih kepada Forkompida dan masyarakat yang telah ikut mensukseskan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini, terima kasih juga kepada petugas yang telah melaksanakan tugas mulia ini dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD OKU Timur Beni Defitson sebagai penerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama di OKU Timur mengatakan, sebelum divaksin dirinya mengaku tidak mempersiapkan apa-apa dan berperilaku seperti biasa dengan menerapkan pola hidup sehat. Hingga beberapa menit telah melakukan vaksin Beni mengatakan, tidak merasakan reaksi apa-apa. Sempat dirasakanya tempat suntik vaksin tersebut pegal-pegal namun kemungkinan itu menurut dia disebabkan oleh jarum suntik vaksin tersebut.

“Vaksin ini manfaatnya bagus, dan ini kesempatan saya untuk mendapatkan vaksin tersebut. Untuk masyarakat saya ajak mari ikut vaksin karena ini merupakan upaya kita mendapatkan imun dan daya tahan tubuh untuk melawan virus covid-19 ini,” ujarnya. 



Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKU Timur, Zainal Abidin menambahkan, vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini dijadwalkan untuk 10 orang VVIP saja, namun selanjutnya akan digelar vaksinasi kepada 4,340 tenaga kesehatan yang ada di OKU Timur yang digelar di empat Rumah Sakit serta Puskesmas. Untuk suntik vaksinasi ini sendiri akan dijadwalkan dua kali suntik.

“Untuk pemberian vaksin ini sendiri dijadwalkan akan diberikan dua kali suntik, dan semoga melalui vaksinasi ini kita berharap Covid-19 di Kabupaten OKU timur seger hilang, melalui meningkatnya imun tubuh dan meningkatnya kesadaran akan protokol kesehatan,” tukasnya (Adv)





Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.