Nabila Tertipu Belanja Online

Arika Shafa Nabila (21) warga Jl. Griya Mutiara Siguntang, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang  (Foto:De)

PALEMBANG, SP - Tergiur harga baju murah di Instagram, Seorang wanita muda yakni bernama Arika Shafa Nabila (21) warga Jl. Griya Mutiara Siguntang, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang menjadi korban penipuan hingga sebesar Rp. 621,500 ribu. 

Penipuan ini terjadi, ketika dikediamannya sendiri di Jl. Griya Mutiara Siguntang, Jumat (5/3) sekitar pukul 21.05 WIB.

Dihadapan petugas, korban menuturkan kejadian ini berawal dari ingin mencari sedang melihat-lihat media sosial (medsos) Instragram dan mencari baju yang murah. 

"Saat itu saya sedang mencari baju murah untuk kembali dijual, dan ketemulah harga yang pas di akun terlapor yang mengaku bernama Moh Hamza," ujarnya Arika, Selasa (9/3/2021). 

Kemudian berlanjut ke pesan WhatsApp dan disepakatilah harga Rp 621,500 ribu. "Kemudian saya transferlah uang itu ke rekening BCA dia di nomor 7921075418," katanya.

Namun hingga saat ini pesanan baju miliknya belum di kirimkan terlapor hingga ia baru menyadari menjadi korban penipuan ketika akun Instagramnya di blokir dan terlapor pun dihubungi tidak aktif.

"Saya baru tahu kalau saya sudah tertipu dan saya putuskan untuk melaporkan kejadian ini ke SPKT Polrestabes Palembang dengan harapan pelaku tertangkap dan bisa bertanggung jawab atas ulahnya itu," ungkapnya.

Sementara itu, laporan korban sudah diterima anggota piket SPKT Polrestabes Palembang dan laporan korban akan diserahkan ke Unit Reskrim untuk ditindaklanjuti. (DE)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.