Pasar Ikan Modern Jadi Sentra Ikan Hias Pertama di Palembang

Palembang, SP - Menyiasati sepinya Pasar Ikan Modern di kawasan Jalan MP Mangku Negara, PT Patralog membuka lapak khusus penjualan ikan hias yang diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa, Senin (22/3/2021).

Ratusan lapak yang dibangun oleh Kementerian Perikanan dan Kelautan ini, terpantau sepi dan hanya ada beberapa pedagang saja. Sehingga, digarapkan lapak ikan hias ini dapat memancing pengunjung.

Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa mengatakan, di Pasar Ikan Modern saat ini tidak hanya ada ikan untuk dikonsumsi tetapi juga ikan hias. Menurutnya, Patralog selaku BUMD ini harus memaksimalkan Pasar Ikan ini agar banyak pengunjung.

"Kedepan mungkin bisa diperbanyak jenis ikan yang dijual, seperti Arwana atau Louhan. Terpenting memperbaiki kenyamanan pasar, dan lingkungan sekitar. Harus diseriusi, jangan sudah diresmikan selesai," katanya.

Menurutnya, Patralog harus punya plan bisnis dan harus dilaksanakan secara konfrehensif dengan SDM dan diseriusi jika ingin maju. Bahkan, Sekda pun menyentil soal penataan rumput di depan pasar yang harus rapi.

"Selain itu nantinya bisa menarik kalangan milenial dengan memanfaatkan lantai dua. Inginnya kami begitu, jadi PIM ini bisa berfungsi sesuai dengan namanya. Ini bukan hanya tugas asosiasi tapi juga Patralog sebagai pengelola pasar," katanya.  

Sementara itu, Manager Pasar Ikan Modern, Zulkarnain mengatakan, untuk saat ini pedagang ikan hias masih didominasi oleh pedagang ikan cupang. Mengingat tren memilihara ikan cupang sedang naik daun. 

"Kita mengikuti pasar. Sekarang yang sedang booming Cupang. Tidak menutup kemungkinan nanti berganti arwana atau louhan. Soal harga disini bervariasi mulai dari Rp 50 ribu sampai Rp 500 ribu - 1 juta ada," katanya. (Ara).

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.