PN Palembang Kini Dilengkapi Area Parkir Khusus Penyandang Difabel

PALEMBANG, SP - Pengadilan Negeri (PN) Palembang kelas 1 A Khusus Sumatera Selatan, kini menyediakan atau melengkapi fasilitas area parkir khusus bagi penyandang disabilitas dihalaman parkir pengadilan.

"Dengan dibuat dan dibukanya area parkir khusus buat teman-teman disabilitas ini sebagai bentuk pelayanan publik dan kepedulian PN Palembang," ujar Juru bicara PN Palembang Sahlan Effendi SH MH, Jumat (12/3/2021). 

Sahlan menjelaskan, area parkir khusus difabel ini terdapat dua titik. Lokasinya juga tidak jauh dari Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PN Palembang dan arah menuju ruang sidang.

"Bagi penyandang disabilitas yang membawa kendaraan bisa parkir di area tersebut. Kemudian, mereka akan dengan mudah menuju PTSP dan menuju arah ruang sidang. Fasilitas parkir juga dijaga petugas keamanan PN." Jelasnya.

Sahlan Effendi mengemukakan, penyediaan area parkir khusus difabel tersebut, Ketua PN Palembang, Bongbongan Silaban turun langsung ikut mengecat area parkir yang hanya dapat digunakan oleh penyandang disabilitas.

"Pak Ketua PN turun langsung ikut mengcecat lokasi area parkir khusus disabilitas, untuk area parkir tersebut ada dua warna yakni untuk warna biru dikhususkan bagi penyandang disabilitas yang bertujuan ke PTSP, sementara area parkir warna hijau dikhususkan untuk saksi atau pengunjung sidang," tutupnya. (Ariel)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.