Tak Gunakan Jilbab Rizka Dianiya Suami


PALEMBANG, SP - Baru dinikahinya satu bulan, Sang Suami yakni berinisial AY (25) nekat menganiaya istrinya sendiri Riska Amelia Putri (20) warga Jl.  Dharma Bhakti, Kelurahan Srimulyo, Kecamatan Sematang Borang Palembang, Lantaran tidak menggunakan jilbab pada saat kakak laki-laki dari suaminya bertemu kerumah malah dianiaya. 

Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) tersebut terjadi di jalan Dharma Bhakti, Kelurahan Srimulyo, Kecamatan Sematang Borang kota Palembang pada Sabtu (27/2/2021) sekitar pukul 12.00 WIB. 

Dihadapan petugas, korban menuturkan kejadian ini berawal dari pelaku AY yang merupakan suaminya marah kepadanya lantaran ia tidak menggunakan jilbab pada saat kakak pelaku datang ke rumahnya untuk bertamu. 

Setelah kakak pelaku pulang, pelaku kemudian bertanya kepada korban kenapa tidak menggunakan hijab. 

"Saya pada saat itu keluar kamar untuk masak nasi dan saya katakan lain kali saya akan menggunakan jilbab," ujar Riska, Sabtu (6/3/2021).

Kemudian pelaku menyuruh korban masuk ke dalam kamar. Namun pada saat di kamar pelaku marah-marah.

"Dia langsung memukuli saya menggunakan tangannya ke arah badan saya, kepala, kaki, bokong dan saya juga ditendangnya," ungkapnya. 

Setelah itu pelaku pergi. 
Kami tidak teguran, karena takut pelaku mengulangi perbuatan yang sama lantas saya lapor polisi. 

Lanjut Riska menuturkan, pelaku sudah sering menganiayanya. 
Akibat kejadian tersebut korban mengalami luka memar di tangan, kaki dan bahunya. 

Atas kejadian KDRT itu, korban melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang. 

"Saya lapor agar dia dapat bertanggung jawab karena saya tidak suka dengan kekerasan," tutupnya. 

Sementara itu laporan KDRT korban sudah diterima anggota piket SPKT Polrestabes Palembang, untuk selanjutnya laporan korban akan diserahkan dan ditindak lanjuti Unit Reskrim Polrestabes Palembang. (DE)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.