Habis Safari Jum'at Wako Pagaralam Tabur Benih Ikan di Tebat Cumpuk

PAGARALAM, SP - Sambil Menyelam Minum Air,selain melaksanakan Safari Jum'at pada bulan yang penuh barokah, Walikota Pagaralam Alpian Maskoni melanjutkan tabur benih ikan di Tebat Cumpu di Dusun Jangga, Kecamatan Dempo Tengah, Kota Pagar Alam, Jum'at (30/04/2021).

Safari jum'at merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Walikota Pagar Alam pada setiap minggunya, dengan tujuan silaturahmi sekaligus melaksanakan sholat jum'at berjama'ah bersama masyarakat Kota Pagar Alam.

Seusai melaksanakan sholat jum'at berjama'ah, Walikota beserta rombongan langsung menuju tebat cumpuk guna menebar 10.000 ekor benih ikan nila yang berasal dari Balai benih ikan Kota Pagar Alam.

Dalam sambutannya, Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni mewakili Pemerintah Kota Pagar mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan 1442 H.

"Pemerintah Kota Pagar Alam terus berupaya mendorong peningkatan pangan masyarakat pada berbagai bidang, salah satunya dari bidang perikanan ini", jelasnya.

Walikota menambahkan, Pemerintah Kota Pagar Alam menargetkan akan melakukan penebaran benih ikan di sejumlah Kecamatan, seperti Dempo Utara, Dempo Tengah dan Dempo Selatan guna menjaga ekosistem ikan air daratan serta penguat ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

Diakhir sambutannya, Walikota Pagar Alam menginformasikan kepada masyarakat bahwa Pemerintah Kota Pagar Alam menyiapkan waktu konseling bagi masyarakat  berkaitan dengan perikanan, guna menghasilkan ikan yang berkualitas.

Walikota juga mengingatkan kepada masyarakat untuk menunda kepulangan keluarganya yang berada di luar kota pada hari raya idul fitri tahun 2021 ini, guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Kota Pagar Alam. Kemudian untuk masyarakat di Kota Pagar Alam silahkan melakukan aktivitas seperti biasanya tetapi tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Yang di luar daerah tunda dulu mudik lebaran kali ini dan yang di dalam kota Pagaralam lakukan aktivitas sehari hari dengan koridor tetap protokol kesehatan" pungkasnya.(Rep)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.