Tak Pengaruhi Tunjangan Pegawai


PALEMBANG, SP - 
Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang  mulai melakukan pemetaan terhadap seluruh jabatan fungsional hingga 22 April mendatang.

Hal ini seiring rencana pengalihan model organisasi dengan pendekatan jabatan fungsional. 

Sekretaris Daerah kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, pengalihan model organiasi yang akan dilakukan tersebut diharapkan dapat memutus kerumitan pada rantai birokrasi yang saat ini.

"Ini merupakan langkah awal dari pemetaan seluruh jabatan yang terkait dengan jabatan fungsional," katanya usai Rapat Koordinasi Penyederhanaan Birokrasi, Selasa (13/4/2021).

Dewa mengatakan, setelah dilakukan tindak lanjut, Organisasi Perangkat Daerah akan segera melakukan penyampaian kepada bagian organisasi dan akan kembali dibawa kembali kepada forum Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan.

"Disitulah akan diketahui yang mana saja yang masuk kategori yang harus dipetakan," katanya.

Dewa mengatakan, terdapat beberapa gambaran yang terlihat dalam penyederhanaan birokrasi yang rencana akan dilakukan tersebut, seperti peningkatan optimalisasi kinerja serta tentang efisiensi anggaran 

"Makanya, nanti ada beberapa jabatan Administrator dalam hal ini Eselon III, dan ada juga jabatan yang bersifat pengawas, dalam hal ini Eselon IV. Ini akan dikombinasikan dalam bentuk jabatan yang sekarang ada jabatan struktural Eselon III dan IV," katanya.

Menurutnya, terdapat juga beberapa aspirasi yang disampaikan terkait Penyederhanaan Birokrasi tersebut, salah satunya yaitu perubahan penghasilan dan tunjangan.

"Itu yang krusial penting di sana. Tentunya ini tidak mengurangi tunjangan dan lain sebagainya sesuai dengan pangkat golongan masing-masing," katanya. (Ara).

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.