Selokan Tidak Terawat, jln KH. Wahid Hasyim Tergenang Air


-M.HIJRUN: Mungkin Perbatasan, Nanti kita Cek Kelapangan
 

PALEMBANG, SP – Jln KH. Wahid hasyim tergenang Air tepatnya di depan bengkel Imam Motor Kelurahan 3-4 Ulu Kertapati Palembang, akibatkan terganggunya  aktivitas kendaraan yang melewati jalan tersebut tidak jarang  tuai  kemacetan, selain itu beberapa toko makanan dan bengkel motor sepi pengunjung, genangan air tersebut terjadi karena kurang terawatan terhadap  selokan yang ada di pinggir jalan tersebut.(7/5/21)

Berdasarkan pantauan sumsel pers di lapangan genangan air tersebut Mencapai sepanjag kurang lebih 50 meter yaitu mulai dari LR. HA. Djedawi samapi dengan LRG Abadi, titk paling parah yaitu di depnan Imam Motor adapun lebar genangan tersebut mencapai kurang lebih dua meter dan kedalan lebih kurang 15 sampai 20cm.

Menurut warga sekitar Imam pemilik bengkel sepeda motor mengatkan pada sumsel pers, air tersebut dari rumah warga sekir yang menyalurkan air ke selokan tersebut, namun karena kondisi selokan mampet dan tidak bisa menampung air, sehingga mengaliri  jalanan sekitar selainitu puranganya  perawatan dari pihak yang berwenag untuk mengatasi genangan air tersebut Terutama membersihkan selokan tersebut 

“selama kurun watu satu tahun terahir tidak ada petugas yang membersihkan ataupun memperbaiki selokan tersebut, genangan air ini berasal dari rumah warga di belakang, kejadian ini berdampak  sepinya pengunjung bengkel” ujar imam 

Lebih lanjut dirinya mengatakan tahun lalu  biasanya dalam satu minggu ada petugas dari PU yang membersihkan selokan di pinggir jalan ini namun akhir-akhir ini tidak ada satun petugas yang datang membersihkan are ini. 

Dirinya berharap kepada pihak yang berwenang yaikni pemerintahan kota Palembang untuk mecarikan solusinya agar cepat diatasi.

Titik genagan Air berada dekat Kantor Camat Seberang Ulu I, namun mebulum ada kepastian apakah wilaya tersebut masuk wilayah  Kecamatan kertapati atau Perbatasan antara kedua Kecamatan tersebut.  

Menurut camat seberang ulu I Mukhtiar Hijrun,S.STP mengatakan pihaknya nanti akan mengecek lokasi tersebut apakah wilaya tersebut  masuk  kecamatan seberang ulu I atau kecamatan Kertapati . 

“nanti kita cek apakah wilaya tersebut berbatasan antara kecamatan seberang ulu satu atau kecamatan kertapati, untuk saat ini saya belum bisa komentar bayak” tutupnnya.(SON)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.