Dinas PPKB Kota Palembang Lakukan Pembinaan SSK

PALEMBANG, SP - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Palembang adakan Pembinaan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), ke 3 sekolah, yakni, SMP Negeri 8, SMP Negeri 17 dan SMP Matreyawirya, dimulai hari ini, Senin, (28/06), hingga, Rabu, (30/06).

Pendidikan kependudukan sangat penting di tanamkan sejak dini kepada para siswa didik untuk memupuk kesadaran akan kondisi kependudukan, menumbuhkan sikap tanggung jawab  dan perilaku adaptif berkaitan dengan dinamika kependudukan.

Kepala Dinas PP-KB  Kota Palembang, Drs.Edwin Effendi, MSi melalui Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Dra. Hj.Yuli Riati, MM mengatakan, program Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), sangat penting dalam upaya pembentukan generasi yang peduli terhadap kependudukan, keluarga berencana dan lingkungan hidup, untuk itu penerapan SSK ini dimana sekolah dapat mengintegrasikan materi pendidikan dan kependudukan dan keluarga berencana ke dalam mata pelajaran sesuai pokok bahasan sehingga bukan mata pelajaran baru, tidak menambah jam pelajaran, tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar dan mempertajam materi yang dibahas  juga didalamnya terdapat pojok kependudukan sebagai sumber belajar peserta didik.

Guna meningkatkan kualitas Sekolah Siaga Kependudukan (SSK) dan dapat mencapai SSK dengan kategori Paripurna, Dinas PP-KB Kota Palembang, selain melakukan pembinaan SSK pada tanggal 28-30 Juni juga mempersiapkan sekolah yang nanti akan dipilih untuk Mengikui Lomba SSK tingkat Provinsi Sumatera Selatan tahun 2021.

"Program SSK ini perlu komitmen pengelolaan dan penerapannya, serta kerjasama yang baik, diharapkan pembinaan ini dapat terlaksana dan berjalan lancar". Tambahnya.(adv/my)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.