Dandim 0406 Lubuklinggau Siap Bersinergi Dalam Penanggulangan Covid

Lubuklinggau, SP - Menjabat sebagai komandan Kodim 0406 Lubuklinggau Letkol Inf Erwinsyah Taupan SH, M,si  selalu siap bekerjasama dengan berbagai pihak terutama dalam ruang lingkup wilayah kerja Kodim 0406 Lubuklinggau.

Sinergitas dibutuhkan untuk menciptakan suasana kondusif dalam wilayah Musi Rawas, Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara.

Berdiri sejak tahun 1962 Makodim 0406 Lubuklinggau sudah memasuki usia 59 tahun, menurut Letkol Inf Erwinsyah Taupan, di usia seperti ini kedewasaan kodim 0406 Lubuklinggau sudah bisa menjadi tolak ukur  anggotanya menjadi terdepan dalam menciptakan rasa aman dilingkungan masyarakat.

Begitu diucapkan oleh Erwinsyah Taupan saat dibincangi oleh awak media SumselPers diruang kerjanya. Selasa (06/07/2021).

Menariknya, bagi Letkol muda ini ia berpesan khusus kepada anggotanya di lapangan agar jangan terlalu memaksakan diri, apabila memang merasa kurang sehat, istirahat saja dulu karena kesehatan sangat penting bagi keberlangsungan tugas sehari-hari.

Terkait pandemi yang memasuki gelombang kedua dan adanya varian delta yang lebih ganas, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati jika keluar rumah, kurangi aktivitas yang tidak penting, banyak-banyak berdiam dirumah.

" Terkhusus anggota saya hingga saat ini belum ada satupun yang terkonfirmasi positif, harapan saya jangan ada yang sampai terpapar " ungkapnya.

Disinggung bagaimana menyikapi adanya PPKM di Jawa dan Bali serta surat edaran walikota Lubuklinggau, mengenai PPKM mikro yang mencapai 2 Minggu kedepan. Letkol Erwinsyah Taupan dengan lugas menjawab Makodim 0406 Lubuklinggau selalu siap.

"Untuk Merah Putih dan NKRI kodim 0406 Lubuklinggau selalu siap membackup apa pun yang sudah menjadi program Pemkot Lubuklinggau salah satunya dilakukan penyemprotan di malam hari " tandas orang nomor satu di tiga wilayah ini.

Pun terkait adanya isu di ibukota dan daerah sekitar tentang adanya kelangkaan tabung oksigen dirumah sakit. Letkol Erwinsyah Taupan menjelaskan update terakhir dengan pihak rumah sakit dan Forkompinda hal tersebut tidak terjadi.

"Sejauh pengamatan saya dan komunikasi dengan Tim gugus tugas hingga saat ini belum terjadi kelangkaan untuk tabung oksigen " ujarnya.

Terakhir, Letkol Inf Erwinsyah Taupan SH, M.si berpesan kepada masyarakat jangan mudah termakan isu-isu yang berkembang dimasyarakat, jangan mudah terpengaruh,  apalagi terkait pandemi covid-19, seperti kekurangan obat-obatan dan kelangkaan tabung oksigen. (Efran)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.