Notification

×

Tag Terpopuler

Masyarakat terdampak PPKM Akan dapat Bantuan Beras

Monday, July 26, 2021 | Monday, July 26, 2021 WIB Last Updated 2021-07-26T09:02:43Z


OKU TIMUR, SP -
Masyarakat yang akan terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan  Masyarakat di segala level akan mendapatkan jatah beras bantuan Pemerintah Pusat melalui Bulog OKU Baturaja,  

Bupati OKU Timur H.Lanosi ST bersama Forum Bulog OKU Baturaja menggelar Audiensi, guna berdiskusi agar saat pembagian beras bantuan  dampak PPKM darurat tersebut dapat berjalan cepat dan tepat sasaran,  Senin pagi di  Media center (26/7/2021).

Bupati OKU Timur H.Lanosin  menyampaikan bahwa sebelumnya agar dilakukan dilaunching, supaya masyarakat mengetahuinya melalui media,   dalam hal ini, Dinas Sosial dan Dinas  terkait harus berkerja sama menyiapkan segala sesuatunya untuk dapat mudah menyalurkan ke masyarakat.

Melalui Lounching  masyarakat selain dapat mengetahui, juga menghindari disalah gunakannya bantuan tersebut oleh oknum,  dihapapkan Dinas Sosial  memiliki data yang benar. agarr  penyaluran nanti bisa tepat sasaran,

Dinas Sosial di haraplan dapat menyiapkan   data Konkrit dan Real, karena data itu dapat mendukung kemudahan pembagiannya,  sehingga tepat sasaran, tidak disalah gunakan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Bantuan sosial berupa beras ini akan diberikan kepada masyarakat sebanyak 41. 410 kartu keluarga yang terdata pada PKH.

Bupati melinial ini berharap, bantuan beras masing-masing 10 kilogram ini dapat meringankan beban warga khususnya yang terdampak Covid-19

Sementara itu Kepala perum Bulog OKU diwakili Kepala Seksi Operasional dan Pelayanan Publik Subandi mengatakan, jumlahan bantuan itu dinilai cukup, beras akan segera dibagikan kepada penerima PKH dan BLT di OKU Timur selama masa PPKM berlangsung.

Detailnya data penerima dari pemerintah daerah OKU Timur dalam hal ini melalui Dinas Sosial.

Terkait teknis penyalurannya kita akan Lounching di Gudang beras BK 6 Belitang dan  beras tersebut dinilai cukup apabila dibagikan pada penerima PKH dan blt.(SR)

×
Berita Terbaru Update