Notification

×

Tag Terpopuler

3000 SR Jargas Segera Aliri OKU Timur

Friday, July 09, 2021 | Friday, July 09, 2021 WIB Last Updated 2021-07-09T06:19:31Z

OKU TIMUR, SP -
Usaha Bupati Ogan Komering Ulu Timur H. Lanosin, ST dalam memperjuangkan agar masyarakat OKU Timur dapat menikmati sambungan gas benar-benar terwujud. 
 
Dalam Video Converence  via Zoom antara Pemkab OKU Timur dengan Dirjen Migas Kementerian ESDM RI tentang dukungan Pemkab terhadap penyusunan dokumen FEED – DEDS (study kelayakan) terkait rencana pembangunan jaringan gas di Kabupaten OKU Timur yang akan mendapatkan 3.000 Sambungan Rumah Tangga.
 
Kepala Beppeda dan Litbang Kabupaten OKU Timur, Marius Markus Firdaus, S.STP mengatakan OKU Timur di pastikan akan mendapatkan 3.000 SR yang tersebar di 3 Desa Karang Kemiri, Desa Triyoso dan Desa Sidodadi yang kesemuanya berada dalam wilayah Kecamatan Belitang (Kamis 8 Juli 2021).
 
Menurut Marius terminal untuk sambungan gas rakyat akan di tempatkan tidak jauh dari jaringan induk dan direncanakan di Desa Karang Kimiri Belitang. Lokasi lahan, akan disiapkan oleh Pemkab OKU Timur dan akan menunggu petunjuk dan persetujuan Bupati OKU Timur.
 
Bulan Juli ini juga akan dilakukan Jajad Minat Masyarakat, yaitu menggali daya minat masyarakat untuk memasang jaringan gas, diprediksi minat masyarakat akan lebih dari 3.000 jaringan (SR).
 
Namun menurut Marius untuk tahap pertama baru di berikan quota 3.000 oleh Dirjen Migas, perencanaan pemasangan akan di mulai awal tahun 2022.
 
Marius meminta masyarakat untuk mendukung program pemerintah yang telah diperjuangkan oleh Bupati OKU Timur H Lanosin ST.
 
Sebelumnya Bupati OKU Timur H lanosin Hamzah SH mengatakan,  selama ini Kabupateb OKU Timur hanya di lalaui pipa gas kali ini Bupati inginkan pipa gas yang melintasi Kabupaten OKU Timur dapat bermanfaat masyarakat.(SR)
×
Berita Terbaru Update