Enos terima Audiensi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) OKU Timur sekaligus terima audiensi 5 Tokoh Agama di Bumi Sebiduk Sehaluan

OKU TIMUR, SP - Dalam waktu bersamaan audiensi Gerakan Kwarcab Pramuka serta lima tokoh agama beraudensi dengan Bupati OKU Timur H.Lanosin ST  pada Senin (02/08/2021), di balai rakyat Pemkab OKU Timur. Senin Pagi (2/08/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pelaksana Gerakan Pramuka Kwarcab OKU Timur Wakimin SPd yang juga  Kepala Disdikbud menyampaikan rencana penyelenggaraan kegiatan pada 14 Agustus 2021 mendatang serta melaporkan Kepengurusan kewarcab pramuka sudah dilantik di tahun lalu dan tahun ini Perjalanan kwarcab di OKU Timur masih tersendat karena masa Pandemi Covid-19.

''Kewarcap Pramuka OKU Timur akan lakukan persiapan untuk ikut perkemahan gandus Palembang,'' Kata Wakimin.

Sementara, Bupati OKU Timur H.Lanosin mengapresiasi atas rencana kegiatan pelantikan pada 14 Agustus 2021 mendatang, agar dalam kepengurusan Pramuka OKU Timur tetap profesional dan proporsional sehingga Pramuka OKU Timur dapat maju dengan pesat sebagai organisasi kepemudaan.

''Insyaallah Pramuka OKU Timur rencananya akan ikut kepramukaan di gandus Palembang, kedepan gerakan Pramuka agar siapkan segala persiapan,  mudah mudahan tidak ada kendala saat puncak acara pada 14 Agustus nantinya.''kata Bupati

Terpisah berlangsung nya 5 tokoh Agama di ketuai kakan Kemenag OKU Timur Dr H.Abdul Rosyid S.Ag diwakilkan kasubag TU,  turut hadir Lima tokoh agama di dampingi Kabag kesra OKU Timur H sukran,

Dalam audiensi nya tersebut guna membaahas rencana pemberian terkait dana Hibah untuk kepentingan umat beragama. Senin (2/08/2021)

Bupati H.lanosin mengatakan terhadap hibah dana yang akan di salurkan, dapat diperuntukan nantinya disemua kegiatan  yang bermanfaat di masing masing agama dan sesuai kebutuhan demi kepentingan masyarakat dalam hal memberikan pelayanan umat.

"Oleh karenanya pemberian bantuan dana hibah ini sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah Kabupaten OKU Timur terhadap peningkatan kualitas dan kuantitas penyelenggaraan pendidikan dan pembelajaran bagi lembaga pendidikan non-formal,'' kata Bupati.

Bupati berharapkan bantuan dana hibah itu dapat meningkatkan peran serta  berperan aktif dalam pembangunan di OKU Timur.

Ia mengingatkan kepada para penerima bantuan hibah tahun 2021 itu, agar melaksanakan prinsip tertib administrasi, tertib keuangan dan tertib waktu.

"Administrasinya harus terpenuhi, peruntukan anggaran harus terinci, dan penyampaian pertanggungjawaban pun harus tepat waktu," pungkasnya.(SR)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.