Harnojoyo Beri Sinyal Belajar Tatap Muka Setelah 6 September

PALEMBANG, SP - Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 Kota Palembang masih berlangsung sampai 6 September mendatang. Sehingga pembelajaran tatap muka siswa SD dan SMP masih harus menunggu.

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, Kota Palembang saat ini masih berada di level 4, tetapi berdasarkan assesment Dinkes Palembang sudah turun ke level 3 dan sudah diajukan ke pemerintah pusat. Sehingga diharapkan setelah 6 September level akan turun.

"Kita lihat setelah tanggal 6 September nanti, siswa SD dan SMP boleh tatap muka, dengan kapasitas 25 persen," katanya, Senin (30/8/2021).

Harnojoyo menilai, pembelajaran lebih efektif dengan tatap muka di sekolah. Sedangkan di rumah, siswa lebih banyak main. Pelaksanaan nantinya dilihat sekolah mana yang lebih siap, dari sisi protokol kesehatan dan sistem yang akan digunakan. 

"Untuk teknisnya akan kita bicarakan lagi dan kita lihat sekolah mana dulu yang siap menggelar tatap muka. Mungkin ada 20 sekolah SMP dulu, 20 SD dulu kita akan lihat dulu. Dan terkait izin orangtua juga penting," katanya. 

Harno tatap muka saat ini sangat diperlukan karena pembelajaran daring yang hampir berjalan dua tahun ia nilai kurang efektif.

"Memang lebih baik tatap muka, karena anaknya kan kalau dirumah lebih banyak bermain dibandingkan belajar. Kalau sekolah mana kebutuhan anak untuk belajar bisa dapat berjalan dengan baik," katanya. (Ara)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.