Lebih Akrab, Forum Kades Sampaikan Keluhan dan Aspirasi Ke Bupati OKU Timur

OKU TIMUR, SP - Forum Kades Kecamatan Semendawai Timur melakukan Audiensi dengan Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST. di Balai Rakyat Pemkab OKU Timur, pada hari ini Selasa, 3 Agustus 2021, pukul 16.00 WIB.

Dalam audiensi tersebut, Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST didampingi oleh Asisten 1 Bidang Pembangunan dan Tata Pemerintahan Drs. Dwi Supriyanto, MM., Kepala Dinas PMD Rusman, SE. MM., Kepala Dinas PUPR Aldi Gurlanda, ST. MM., Kepala Dinas Dukcapil H. Mursal, SH. MM, dan Camat Semendawai Timur Edy Suyitno, S.Sos.

Kesempatan ini dimanfaatkan oleh para Kepala Desa untuk menyampaikah aspirasinya demi kemajuan desa yang mereka pimpin, terkhusus Kecamatan Semendawai Timur merupakan daerah perbatasan.

Audiensi diawali dengan penyampaian dari Ketua Forum Kades Semendawai timur yang mengatakan bahwa beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya jembatan yang tidak termanfaatkan, kemudian buku nikah atau akte nikah non muslim, dan kemudian beberapa infrastruktur lainnya.

Selanjutnya salah satu kades juga menyampaikan aspirasinya terkait banyaknya remaja yang terlibat penyalahgunaan narkoba, kemudian masalah keamanan di daerah perbatasan dengan tingkat kriminalitas yang sangat tinggi, dan terakhir perampokan-perampokan yang pernah terjadi mohon segera di atasi dan diungkap.

Dalam kesempatan yang sama, Sutrisno, Kades Kota Tanah menyampaikan "Kami mohon perbaikan jembatan macak, yang merupakan jalan poros bungin jaya, kota mulia dan kota tanah, mohon dilakukan pembangunan yang permanen agar bisa menjadi akses yang lancar bagi masyarakat kami" ujarnya.

Kemudian Muktar Edi, Kepala Desa Bungin Jaya mengatakan 

"Terima kasih Kepada Bupati OKU Timur atas diadakannya program audiensi atau silaturahmi forum kades. Ini tentu sangat bermanfaat bagi kami dan kalau bisa diadakan setiap tahun sehingga kami dapat menyampaikan langsung keluhan kami di desa. Pada intinya saat ini yang menjadi fokus perhatian adalah infrastruktur, keamanan dan sosial" ungkapnya.

Dalam arahan dan bimbingannya, Bupati OKU Timur H. Lanosin, ST mengatakan 

"Tahun ini pembangunan insfrastruktur sudah harus dimulai sesuai instruksi Bapak Gubernur. Kucuran Dana Dari Bapak Gubernur untuk pembangunan infrastruktur sebesar 50 M. Mengenai masalah keamanan, saya pernah janji khususnya di semendawai timur, bahwa akan di dirikan markas polsek di setiap kecamatan perbatasan, namun saat ini ada beberapa kendala, tetapi jika tahun ini bisa dianggarkan saya ingin semendawai timur untuk diprioritaskan".

Terkait narkoba, Bupati OKU Timur menyampaikan telah berkoordinasi dengan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel agar bisa dicarikan solusi mengingat angka narkoba di OKU Timur sangat tinggi.(SR)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.