Peduli Kasih Ala TP PKK Muba Di tengah Pandemi


-Thia Yufada Sapa dan Beri Bantuan Pangan Pasien Isoman

MUBA, SP -
Mengenakan seragam TP PKK Muba, Hj Thia Yufada Dodi Reza didampingi beberapa pengurus TP PKK Muba, Senin (16/8/2021) pagi mendatangi kediaman sejumlah warga yang melaksanakan isolasi mandiri (isoman) di  wilayah Muba.

Tidak hanya memberikan semangat, Wanita Inspirasi Sumsel ini juga memberikan bantuan pangan untuk  masyarakat yang terpapar COVID-19.

Thia menyebut PKK Peduli dilakukan untuk menyampaikan tali asih kepada warga yang isoman. Kegiatan mendatangi langsung warga yang isoman dilakukan untuk mengetahui kondisi yang terpapar COVID-19. Tindakan ini sekaligus  menyerap langsung aspirasi dan informasi dari warga isoman, apa saja yang dibutuhkan maupun yang kurang.

"Seperti hari ini kita datangi langsung warga isoman di Desa Muara Teladan Kecamatan Sekayu, dari pantauan sepertinya dibutuhkan untuk pemerintah desa bersama gugus tugas COVID-19 bersama Puskesmas setempat agar menyiapkan rumah singgah. Sehingga warga isoman benar-benar melakukan isoman, memisahkan diri sementara waktu dengan keluarga guna memutus rantai penularan COVID-19,"ucapnya.

Ketua Umum Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (PERWOSI) Sumsel ini juga memberikan dukungan kepada warga isoman agar tetap semangat dalam menjalani isoman dan tetap menjaga kesehatan, makan dan minum yang cukup serta istirahat yang teratur.

"Semangat seperti ini tentu akan memberikan motivasi bagi masyarakat yang terpapar COVID-19 sehingga tidak merasa asing dan sendiri saat menjalani isoman di rumah. Mudah-mudahan dengan kebersamaan kita ini dapat menjadi semangat bagi warga lain yang menjalani Isoman," tambahnya.

Lanjutnya, bantuan pangan ini adalah hasil sumbangan pribadi dari pengurus TP PKK Muba sebagai bentuk tali asih serta support kepada Warga yang mengisolasi diri secara mandiri. "Kami berharap bantuan ini dapat memberikan dampak positif bagi penerimanya,"ungkap Thia.

Thia juga minta warga sekitar agar tidak mengucilkan para warga yang terjangkit. Ia juga ingatkan warga agar tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

Salah satu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, Mursihah (45) mengaku sangat senang didatangi langsung Ketua TP PKK Muba, selain mendapatkan semangat juga diberikan bantuan pangan.

"Saya sudah seminggu isolasi mandiri di rumah setelah terpapar COVID-19, alhamdullilah tak disangka-sangka, saya bersyukur sekali didatangi langsung Istri Bupati Dodi, beliau dengan tulus memberikan semangat untuk saya yang sedang menjalani isoman, terima kasih juga untuk bantuan pangan yang sudah diberikan,"ucapnya. (ch@)

Theme images by merrymoonmary. Powered by Blogger.